Kawasan CMR Jadi Tempat Favorit Ngabuburit

0
331

KAWASAN Citra Maja Raya (CMR) di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak yang masih dalam proses pembangunan, menjadi lokasi favorit warga untuk menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit.

Selepas waktu Ashar, ratusan warga yang didominasi kaum muda dari berbagai daerah mulai berdatangan untuk ngabuburit, baik dengan mengendarai sepeda motor, mobil ataupun berjalan kaki.

Anggi, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang yang tengah ngabuburit di CMR mengaku, sengaja membawa anaknya bermain di sekitar kawasan CMR untuk menikmati panorama alam hijau terbuka.

“Hanya membawa anak saja main ke kawasan Citra Maja Raya, kebetulan anak saya senang main di sini, ditambah teman-temannya juga berduyun-duyun ngabuburitnya di sini. Ini menjadi tempat favorit ngabuburit warga dari berbagai daerah,” ujar Anggi, Rabu (23/05/2018).

Senada diutarakan Asep, warga Citeras yang juga tengah ngabuburit di kawasan CMR. Kata dia, puasa tahun ini kawasan CMR menjadi tempat favorit untuk ngabuburit.

“Biasanya saya ngabuburit ke Alun-alun Rangkasbitung, berhubung ke CMR gak begitu jauh ya saya memilih ke sini. Di sini juga lumayan ramai pengunjungnya, sekedar ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa,” kata Asep.

Sementara, petugas keamanan CMR, Asep mengatakan, bersama petugas keamanan lainnya siaga berjaga dalam melakukan pengamanan lingkungan kawasan CMR guna keamanan dan kenyamanan bersama.

Pihaknya berharap, warga bisa menjaga ketertiban lingkungan di kawasan CMR. Kemudian kepada pedagang tidak berjualan di bahu jalan.

“Ya, kita tetap melakukan tugas untuk keamanan dan kenyamanan bersama, agar mereka ngabuburit di kawasan CMR ini tertib, tidak balap liar dan ikut melestarikan taman dengan tidak merusak fasilitas yang ada,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Curugbadak, Kecamatan Maja, Agus Sopandi mengatakan, pihaknya sangat terbuka kepada warga yang hendak ngabuburit di desanya. Namun yang perlu diingat adalah selalu menjaga ketertiban dan menjaga lingkungan sekitar.

“Warga datang sendiri ke CMR dalam rangka ngabuburit, sah sah saja. Namun harus tertib jaga lingkungan sekitar CMR,” tukasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Ali

Facebook Comments