Kenalkan Aturan Dalam Berlalulintas Sejak Dini, Kapolres Resmikan Taman Edukasi Lalu Lintas

0
45

KEPOLISIAN Sektor (Polsek) Kota Pandeglang bersama Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang, Polda Banten, meresmikan fasilitas taman edukasi lalu lintas (lantas).

Taman edukasi lantas ini berada di Halaman Polsek Kota Pandeglang, dan nantinya akan dipergunakan secara rutin untuk mengenalkan segala aturan berlalu lintas pada siswa/siswi Taman Kanak-kanak se-Kabupaten Pandeglang.

Kapolsek Kota Pandeglang, Kompol Didik Sulistia mengatakan, bahwa anak-anak khususnya usia dini yang masih TK memiliki pola ingatan yang cukup baik. Sehingga, kata dia, pendidikan lalulintas sangat penting untuk ditanamkan sejak dini.

“Akhir-akhir ini sering sekali terjadi kecelakaan lalulintas, maka anak-anak ini harus menjadi pelopor keselamatan,” katanya, Selasa (12/12/2023).

Dirinya menerangkan, jika pelanggaran lalulintas di Kabupaten Pandeglang khususnya Kecamatan Pandeglang cukup tinggi.

“Karena salah satu pembunuh yang terbesar penyebabnya adalah kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh kurangnya pengendara dalam mematuhi peraturan lalulintas seperti tidak memakai helm, dan masih banyak lagi penyebabnya,” ungkap Didik.

Di tempat yang sama, Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Polsek kota Pandeglang.

“Terlebih, saat ini taman edukasi lalulintas yang pertama kalinya ada di Kabupaten Pandeglang,” ucapnya.

Kapolres menyebut, bahwa keberadaan taman edukasi lalulintas ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap masa depan anak-anak.

“Dengan adanya taman edukasi lalulintas seperti ini, merupakan bukti bahwa kita sudah memikirkan 10-15 tahun ke depan untuk generasi penerus kita,” tegas Belny.

Belny berharap, jika edukasi yang dilakukan hari ini bisa ikut membekas juga pada para orang tua maupun masyarakat umum.

“Di awali dari taman edukasi lalulintas ini, kita ajari anak-anak kita dan mengingatkan kita betapa pentingnya menjaga keselamatan di jalan umum,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here