Kesurupan Massal Gemparkan DPMPPTSP Pandeglang

0
170

DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang gempar setelah sejumlah siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) kesurupan, Kamis (10/08/2017).

Salah seorang siswa PKL, Fahmi Fadilah menuturkan, awalnya beberap siswa bercanda di kamar mandi. Tak lama berselang kesurupan massal terjadi. Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 11.00 Wib melibatkan sedikitnya delapan orang PKL dan 1 orang penjual kue.

“Saag balik dari kamar mandi saya lihat teman saya yang kebetulan satu ruangan itu melamun. Saat saya tanya, eh dia malah menjerit terus teman yang lain langsung ikut kesurupan juga,” paparnya usai kejadian.

Kasubag Keuangan DPMPTSP, Ila Nurlaila mengatakan, kesurupan di kantornya baru kali ini terjadi. Menurutnya, berdasarkan pengakuan beberapa pegawai sering terjadi hal-hal yang berbau mistis. Misalnya, bangku bergerak sendiri.

“Yang PKL 16 orang, saya tahunya lagi menjerit ternyata ada yang kesurupan. Pegawai sih belum pernah,” terangnya seraya mengatakan, kesurupan massal sempat mengganggu pelayanan beberapa saat.

“Setidaknya menggangu pelayanan, pertama ketakutan tapi nanti juga biasa lagi. Biasanya hari Jumat kita mengadakan pengajian yasin,” imbuhnya.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : Pepeng

Facebook Comments