Khitanan Massal Bantu Warga Tidak Mampu

0
408

TIDAK hanya warga Pandeglang, warga Taktakan Kabupaten Serang,, mengucapkan terimakasih dengan adanya acara khitanan massal yang dilaksanakan oleh Bank Jabar Banten (bjb) cabang Pandeglang, dalam rangka Hut Korpri, Selasa (21/11).

Miskat, Warga Taktakan mengatakan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu salah satunya dirinya, untuk mengkhitan anaknya.

“Senang dengan adanya khitanan masasal ini, harusnya kegiatan sosial seperti ini dilaksanakan diseluruh Banten, karena sangat membantu masyarakat. Mudah-mudahan Bank yang melaksanakan kegiatan ini maju,” kata miskat saat ditemui dilokasi acara hitanan masal.

Masih kata Miskat, sejauh ini banyak masyarakat yang merasa berat untuk mengkhitan anaknya, kata dia, apalagi saat ini kondisi bahan-bahan pokok sangat mahal.

“Belum lagi ada selametan dirumah, ini harus banyak mengeluarkan biaya, sedangkan kondisi keuangan kami tidak memadai,” ungkapnya.

Wahyu Rudiat, Pimpinan Cabang bjb Pandeglang, mengatakan pihaknya tidak hanya menyelenggarakan CSR Khitanan massal saja, melainkan banyak program lain yang disalurkan seperti bantuan ke panti asuhan, renovasi sekolah madrasah dan renovasi masjid.

“CSR yang kami selenggarakan tidak hanya khitanan massal kok, tapi banyak lagi kegiatan lainnya, Pemkab tinggal mengajukan proposal saja, nanti kami akan pelajari,” katanya.

Wahyu menambahkan, pada khitanan massal kali ini, jumlah peserta khitan mencapai 150 anak, dan kali ini berbeda dengan khitanan massal, yang selalu dilakukan di halaman kantor bjb, kali ini dilakukan di Pendopo.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan khitanan massal ini, dan progam – program CSR lainnya, kedepan bjb dan Pemkab Pandeglang dapat terus sejalan untuk mendukung dan mensukseskan pembangungan di Pandeglang,” tuturnya.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : Agus

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here