KPU Pandeglang Terima 658 Pendaftar Calon PPK

0
88

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang menerima 658 pendaftar yang ingin menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Jumlah tersebut akumulasi selama dibuka hingga penutupan pendaftaran pada Jumat (24/02/2020).

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan, 658 pendaftar itu terdiri dari 588 orang laki-laki dan 70 orang perempuan. Pendaftar didominasi oleh latar belakang pendidikan strata1 dengan yang terdiri dari D3 sebanyak 7 orang, S1 sebanyak 396 orang dan S2 sebanyak 9 orang dan SLTA sederajat sebanyak 246 orang.

“Sampai hari terakhir jumlah pendaftar ada 658, terdiri dari 70 perempuan,” kata Sujai usai gelar conferensi Pers, di Cafe Nur Pandeglang, Senin (27/01/2020).

Pada tahapan selanjutnya yakni tahapan publikasi terkait daftar nama yang lulus admisnistrasi. Dalam tahapan administrasi Sujai menyebutkan selain menyampaikan tes tulis, KPU Pandeglang juga menyampaikan kepada publik bahwa memberikan ruang bagi mereka untuk menyampaikan tanggapan atau masukannya.

Hal itu dilakukan karena KPU Pandeglang menyadari adanya hal yang tidak terjangkau oleh pihak KPU, dan meminta bantuan kepada publik untuk memeberikan tanggapan dan masukan.

“Misalnya ada orang yang pernah terpidana dengan ancaman di atas lima tahun, atau ada orang yang pernah aktif di politik dan ada yang aktif jadi tim kampanye yang belum kami jangkau, kami meminta bantuan kepada publik untuk selanjutnya kami akan klarifikasi,” tuturnya.

Adapun terkait pengawasan badan adhoc, Sujai menegaskan bahwa bukan hanya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), akan tetapi masyarakat dan media pun harus aktif atau terlibat dalam pengawasan badan adhoc.

“Bukan hanya pengawas saja, tapi masyarakat dan media juga ikut mengawasi,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here