Lomba Marawis di Kecamatan Cimanuk Minim Peserta

0
613

LOMBA marawis di Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang dilaksanakan, Sabtu (26/05/2018) minim peserta. Pasalnya, dari 12 desa se-Kecamatan Cimanuk yang diundang, hanya ada enam peserta yang menjadi wakil dari enam desa.

Sekretaris Camat Cimanuk, Iwan Gunawan mengakui, sudah meyebar undangan ke 12 desa, namun hanya enam yang mendaftar. Kata dia, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Ramadan 1439 Hijriah.

“Kami memanfaatkan waktu di bulan Ramadan dengan nuansa islami namun tidak banyak yang mendaftar, hanya ada enam peserta dari 12 desa yang sudah kami undang. Padahal kegiatan ini juga terbuka untuk umum,” tukasnya.

Pihaknya berharap, dengan nuansa Ramadan ini masyarakat bisa mengikuti kegiatan dan mengembangkan bakatnya.
Ke depannya, diharapkan jumlah peserta semakin bertambah dan juga bisa mengembakan bakatnya.

“Ini kan baru awal, semoga ke depannya masyarakat makin banyak mengikuti lomba marawis ini,” harapnya.

Ema, salah satu peserta lomba dari Ponpes Darul Iftida sangat menyayangkan, tidak banyaknya peserta lomba marawis yang diselenggarakan oleh Kecamatan Cimanuk ini.

“Kegiatan ini bagus, cukup berkesan juga, tapi kurang seru pesertanya cuma sedikit ada enam peserta. Padahal di Kecamatan Cimanuk banyak sekolah dan pesantren juga, mungkin kurang sosialisasi,” ungkap Emang seraya berharap ke depan peserta acara seperti ini bisa lebih banyak.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : “Dase” Bahrul Ulum

Facebook Comments