DALAM menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah, ratusan warga Desa Cipendeuy, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar pawai obor berkeliling kampung, Selasa (18/7/2023) malam.

Sekretaris Desa Cipendeuy Tomi Hardiwijaya mengatakan, kegiatan pawai obor ini dilaksanakan dalam memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah, dan dilaksanakan oleh warga dari berbagai kalangan baik anak-anak hingga dewasa.

“Ratusan warga yang mengikuti pawai obor berjalan beriringan disepanjang jalan Desa Cipendeuy sambil melantunkan shalawat disepanjang jalan.

Ia menjelaskan, kegiatan pawai obor tersebut merupakan tradisi warga Desa Cipendeuy yang sudah dilakukan dari sejak dulu dan dilaksanakan setiap tahun menjelang tahun baru Islam.

“Acara ini sebagai ungkapan syukur kita dalam menyambut tahun baru Islam. Selain itu juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar warga dan menjalin kebersamaan,” ujarnya.

Ia juga berharap, dengan adanya acara seperti itu akan semakin mengokohkan keimanan dan semangat dalam menjalankan ibadah. Sehingga dengan berdzikir dan pawai obor ini memberikan nuansa kehangatan serta kebersamaan yang membangkitkan semangat masyarakat Desa Cipendeuy.

“Harapan kami kebaikan dan kemakmuran akan selalu mengiringi perjalanan di tahun yang baru ini,” ucapnya.

Redaktur: Dendi S

Reporter: Dafa

Facebook Comments