Peletakan Batu Pertama TTKKDH Kota Serang Berlangsung Meriah

0
593

PELETAKAN batu pertama Kesti TTKKDH Kota Serang yang bertempat di Kp. Sukajadi Kelapa Dua Kota Serang berlangsung meriah dan tertib yang dihadiri kurang lebih 1.000 massa dan masyarakat. Dalam peletakan batu pertama ini hadir Kapolda Banten, Walikota Serang, Abuya Muhtadi, unsur Muspida Kota Serang dan Alim Ulama Se Kota Serang.

Pantauan tuntasmedia.com dilokasi, acara diisi dengan sambutan-sambutan, pertunjukan pencak silat yang diiringi dengan musik tradisional serta peletakan batu pertama oleh Abuya Muhtadi.

“Dahulu Silat Cimande adalah sarana untuk berperang melawan musuh, tetapi saat ini silat hanya sebagai seni bela diri yang indah yang dipertontonkan dan diperkenalkan kepada masyarakat luas,” Ujar Dedi Ketua TTKKDH Kota Serang.

Sekedar informasi, Kesti TTKKDH atau yang lebih dikenal Silat Cimande ini telah ada sekitar tahun 1770-an. Silat Cimande sudah tidak asing lagi di dunia persilatan Indonesia, apalagi di daerah Banten yang hampir mayoritas masyarakatnya pernah belajar seni bela diri ini.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : Farid

Facebook Comments