Peduli Pendidikan, WIKA Sambangi SMPN 5 Pandeglang

0
502

RATUSAN siswa siswi SMPN 5 Pandeglang, Rabu (28/02/2018) begitu antusias mengikuti pembelajaran yang dilakukan salah satu perusahan BUMN, Wijaya Karya (WIKA). Selain melakukan kegiatan mengajar, WIKA juga memberikan motivasi kepada siswa siswi, agar kelak mereka dapat menggapai impian dan menjadi orang yang sukses serta pandangan baik tentang perusahaan BUMN di Indonesia.

Ini merupakan salah satu cara, yang dilakukan pihak perusahaan BUMN dalam memberikan kontribusinya kepada Bangsa dan Negara, terutama dalam hal dunia pendidikan. Manager Procurement WIKA, Gatot Manudro Siswo mengatakan, program BUMN mengajar bertujuan untuk menumbuhkan kontribusi WIKA dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa.

“Melalui kegiatan WIKA mengajar ini, para siswa maupun pemangku kepentingan akan memiliki pandangan yang baik tentang seluruh BUMN Indonesia, yang telah berperan dalam kontribusi pada masyarakat sekitar,” kata Gatot usai kegiatan.

Kegiatan ini juga diharapkan Gatot dapat memberi manfaat positif bagi siswa dan sekolah secara lebih luas.

“Siswa bias mengetahui perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang Engineering, Procurement, Construction dan Investasi kepada siswayang mungkin selama ini masih belum banyak tahu tentang BUMN,” ujarnya.

Kepala SMPN 5 Pandeglang, Siti Kadarsih mengaku berterimaka kasih, sekolahnya bias didatangi pihak perusahaan WIKA, menurutnya hal tersebut tidak pernah terbayangkan.

“Perusahaan ini bias datang bahkan mengajar di sekolah yang jauh dari pusat Pemerintahan dan Kemoderenan, bahkan jauh dari sentuhan teknologi, tentunya kami sangat senang, selain itu juga pihak WIKA memberikan banyak bantuan, seperti buku, komputer hingga alat peraga laboratorium,” tuturnya.

Dengan hadirnya perusahaan WIKa ke Pandeglang, Siti Kadarsih mengatakan hal itu tentu menambah wawasan dan pencerahan bagi para siswa.

“Siswa dapat memahami bagaimana masa depan harus dibangun. Dan sebagai salah satu perusahaan besar di Indonesia, yang bergerak di bidang kontruksi dan industri manufaktur ini, tentu menjadi kebanggan bersama yang patut dicontoh oleh seluruh generasi muda Bangsa,” ungkap Siti Kadarsih sambil tersenyum karena merasa begitu senang.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : Agus

Facebook Comments