Pemkab Pandeglang Berhasil Pertahankan Opini WTP Dari BPK Banten

0
248

UNTUK kedua kalinya secara berturut-turut, Pemkab Pandeglang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Tahun Anggaran 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Banten.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku, bersyukur atas diraihnya opini WTP atas LHP TA 2017 dari BPK RI Perwakilan Banten.

“Alhamdulilah Pandeglang kembali meraih WTP, tentunya hal ini pemerintah daerah masih dipercaya dalam penyajian laporan keuangan. Kami terus berkomitmen dalam penyajian laporan keuangan disajikan secara transparan dan akuntabel hal tersebut merupakan kewajiban dan tanggungjawab pemerintah daerah,” kata Irna saat menerima opini WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Banten, Ipoeng Andjar Wasita di Aula Gedung BPK RI Perwakilan Banten, Kota Serang, Senin (28/05/2018) melalui siaran pers yang diterima Tuntas Media.

Menurutnya, opini WTP merupakan hasil kerja keras dari semua stakeholder dan juga dari legislatif serta masyarakat yang terus memberikan support kepada pemerintah daerah.

“Tanpa kerjasama dari semua pihak tentunya kita belum tentu mendapatkan opini WTP dalam laporan keuangan dari BPK RI,” pungkas Irna.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Yuliana Yusuf mengapresiasi kinerja pemerintah daerah karena kembali mendapatkan opini WTP atas LHP TA 2017 dari BPK RI Perwakilan Banten.

Meski pun berhasil mempertahankan opini WTP, tentunya bukan tanpa catatan dari BPK RI Banten. Maka perlu kiranya Pemkab Pandeglang terus memperbaiki apa saja yang menjadi catatan BPK agar ke depannya semakin lebih baik.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja pemerintah daerah karena kembali mendapatkan opini WTP dari BPK RI Banten, namun predikat itu tentunya bukan tanpa catatan. Karena itu pemerintah daerah harus memperbaiki apa-apa yang menjadi catatan BPK,” kata politisi Demokrat ini.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : A Supriadi

Facebook Comments