Pemkab Pandeglang Borong Mobil Mewah Untuk Muspida

0
400
Foto : Dendi/ tuntasmedia.com

PEMKAB Pandeglang memborong tiga unit mobil mewah Toyota Fortuner tipe 2.4 G 4×4 A/T DSL LUX bersistem transmisi otomatis. Ketiga mobil bermesin 2.390 cc itu sudah terparkir di Pendopo Pandeglang, Selasa (29/08/2017) pagi.

Berdasarkan informasi mobil seharga Rp 580.900.000 per unitnya itu akan dipinjampakaikan kepada unsur Muspida, yakni Kapolres, Kajari dan Dandim 0601.

“Iya sayanya tidak bisa ngomong. Kan saya harus lihat dulu, oke? Sudah sih tenang saja. Nanti sama Haji Olis (Asda III, red),” kata Kabag Perlengkapan Setda Pandeglang, Bunbun Buntaran sambil buru-buru meninggalkan wartawan.

Dihubungi melalui telepon, Asda III, Olis Solihin membenarkan pembelian tiga unit mobil Toyota Fortuner tersebut. Kata dia, ketiga mobil itu akan digunakan oleh Muspida melalui mekanisme pinjam pakai.

“Itu (mobil Fortuner, red) mah itu Muspida dengan cara pinjam pakai. Pengadaan itu sudah sesuai dengan aturan dan kebutuhan. Anggaran untuk per satu unit sekitar Rp 400 jutaan,” singkat Olis.

Selain ketiga mobil itu, Pemkab Pandeglang juga menganggarkan pembelian mobil dinas untuk bupati dan wakil bupati. Kendaraan dinas untuk bupati adalah Toyota Vellfire dan Mistubishi Pajero Sport untuk mobil dinas wakil bupati.

“Vellfire dan Pajero masih dipesan. Pengadaan mobil itu kan sesuai aturan dan selama ini bupati memakai mobil pribadi, jadi wajar jika menganggarkan pengadaan mobil dinas baru,” terangnya

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments