Gubernur Ingin Proyek Tol Serang – Panimbang Dipercepat

0
229
Foto : Rizal/ tuntasmedia.com

GUBERNUR Banten Wahidin Halim bertekad mempercepat penyelesaian proyek-proyek infrastruktur di Banten, salah satunya jalan tol Serang-Panimbang. Percepatan tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan perekomoniam masyarakat.

“Banyak langkah besar yang akan kita lakukan bersama, baik dengan pemerintah pusat, maupun kabupaten dan kota. Karena Banten kedepan akan menjadi pusat perhatian,” kata Gubernur Wahidin saat memimpin rapat pengendalian proyek strategis nasional di kantornya, Selasa (29/08/2017).

Dalam kesempatan itu, WH juga meminta perkembangan dari pelaksana proyek yakni Kementerian PUPR,kontraktor dan OPD terkait seraya mengingatkan jajarannya untuk terus memantau kelanjutan dari proyek maupun program prioritas tersebut.

“Karena nanti ada rencana kunjungan Pak Presiden ke Banten. Saya berharap semua melaporkan dari minggu keminggu, bulan ke bulan perkembanganya,” ujarnya.

WH juga mengakui masih banyak permasalahan terjadi di lapangan seperti pembebasan lahan yang membuat pelaksanaan proyek pembangunan infrastruktur tak berlangsung sebagaimana mestinya.

Selain jalan tol, proyek lain yang ingin ia percepat adalah pembangunan waduk Karian di Kabupaten Lebak, Waduk Sindangheula di Kabupaten Serang, dan kawasan industri Wilmar di Kabupaten Serang.

WH yakin bawa semakin cepat kendala dalam pengerjaan proyek untuk diselesaikan, maka akan semakin cepat pula program tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk itu, ia mengajak agar koordinasi dan sinergi antara pemerintah pusat, Pemprov Banten dan kabupaten dan kota untuk lebih ditingkatkan.

Redaktur : R Fauzi
Reporter : Agus

Facebook Comments