Jaseba Sediakan Beragam Makanan Khas Banten

0
149
Komisaris Jaseba Lukmanul Hakim saat berada di Kantornya.(Foto : Farid/ tuntasmedia.com)

BAGI masyarakat atau wisatawan yang selama ini bingung mencari makanan khas Banten tak perlu khawatir lagi. Pasalnya kini sudah ada pusat Jajanan Sehat Banten (Jaseba) yang patut anda coba dan jadikan oleh-oleh untuk keluarga. Jaseba yang berlokasi di Jl. Perumahan Griya Gemilang Sakti Blok C2 No 1, Sumur Pecung Kota Serang itu memang mengkhususkan diri untuk menyediakan panganan 100 persen lokal.

Komisaris Jaseba Lukmanul Hakim menjelaskan, Jaseba merupakan alternatif buat masyarakat dan wisatawan daerah untuk memilih jajanan sehat dengan kualitas terbaik dan harga yang sangat terjangkau.

“Jaseba sendiri mempromosikan makanan lokal Banten kepada masyarakat dan bagi para wisatawan yang ingin bawa oleh-oleh dari Banten,” katanya ketika ditemui di Puri Kayana kemarin.

Untuk produk Jaseba sendiri Lukman mengaku masih terbatas karena baru sekitar dua minggu buka. Meski begitu, kehadiran Jaseba direspon sangat bagus oleh masyarakat.

“Masih fokus panganan berupa risoles dan pancake berbagai rasa karena masih baru sekitar dua mingguan kehadiran. Respon masyarakat cukup bagus karena mengedepankan makanan lokal khas Banten,” tambah Lukman.

Ia yakin Jaseba dalam waktu dekat akan berkembang cepat dan akan banyak pesanan dari berbagai kalangan. Ia juga berharap Jaseba bisa menjadi solusi alternatif bagi wisatawan dan masyarakat Banten dalam memilih produk makanan khas lokal yang berkualitas.

Terpisah, Manager Operasional Jaseba Ranu Visudha mengatakan, bahwa tujuan hadirnya Jaseba bermula dari keinginannya untuk menampilkan makanan khas Banten yang selama ini kurang dikenal oleh masyarakat dengan olahan kualitas yang sehat.

“Ini merupakan salah satu terobosan dan kreatif kami dalam mengenalkan produk makanan khas Banten,” katanya.

Dijelaskan Ranu, Jaseba memproduksi berbagai macam makanan khas Banten. Namun untuk saat ini baru produk risoles dan pancake berbagai macam rasa. Dalam waktu dekat Jaseba juga akan menyediakan makanan khas lainnya.

Sementara itu, Direktur Jaseba Ina Inayah berharap Jaseba bisa dikenal lebih luas lagi di semua kalangan, terutama bagi para wisatawan dari luar Banten. “Dalam waktu dekat Jaseba akan membuat pemesanan lewat media sosial untuk mempermudah masyarakat luas,” pungkasnya.

Redaktur : R Fauzi
Reporter : Farid

Facebook Comments