Pengurus DPP BAKOR-P Agam 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

0
128

PENGURUS Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan koordinasi Perantau Agam (Bakor-P) Agam periode 2023 – 2028, resmi dikukuhkan usai melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) pada Sabtu 18/02/2023), di Gedung Yayasan Trisakti Institut Transportasi dan Logistik di Pulo gadung Jakarta Timur.

Diketahui, Bakor – P merupakan Organisasi Masyarakat yang keanggotaannya merupakan perantau berasal dari Daerah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, yang saat ini kepengurusannya tersebar se Indonesia.

Bakor -P Agam mengusung tema ‘ Marangkuah Salingka Nagari Basatu Rantau Jo Ranah Membangun Kampuang Halaman. Kepengurusan Bakor-P Agam hasil Munas terdiri dari pengurus DPP DPW dan DPD meliputi Pusat wilayah dan daerah.

Ketua umum terpilih Dr. Zefrie mngatakan, momen bersejarah tersebut diharapkan dapat menjadi semangat untuk melanjutkan kepengurusan selanjutnya, sehingga mampu merangkul para perantau Asal Kabupaten Agam di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua Departemen pengembangan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP Bakor – P Agam, Mukti Ali mengatakan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan para tokoh Agam di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia yang tergabung di pengurusan perkumpulan Ikatan Ikatan Nagari (IK) tingkat nagari kecamatan yang tersebar di Indonesia, untuk dirangkul dan diajak mendirikan kepengurusan ditingkat Wilayah dan Daerah.

“Acara pengukuhan hari ini juga dihadiri oleh perwakilan Provinsi Jawa timur Ketua IKLAR Busra Azwar, dan Provinsi Riau AKBP. M. Hanafi yang diwakili sekretaris dan bendahara IKLA Riau,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Pengukuhan Pengurus DPP Bakor-P Agam Drs. Asmaidonal mengaku dirinya sangat antusias menyiapkan acara bersama panitia. Bahkan, ia bersyukur kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari pemerintah, baik Pemerintah Provinsi Sumatra Barat maupun Pemerintah Kabupaten Agam.

“Bersyukur Bapak bupati Agam Dr. Andri Warman dapat meluangkan waktu untuk melantik dan mengukuhkan pengurus DPP Bakor-P Agam periode 2023 – 2028,” katanya.

Donal sapaan akrab Admaidonal juga mengucapkan terima kasih atas semua dukungan serta partisipasi seluruh perantau Agam, sehingga acara dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Redaktur: Dendi S

Reporter: DinarĀ 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here