Pesantren Mahasiswa Hadir di Kota Serang

0
777

PESANTREN identik dengan santri yang mempelajari ilmu agama. Namun di Kota Serang ada satu pesantren yang khusus untuk mahasiswa. Pesantren dengan nama Darul Qur’an Was Sunnah, yang berlokasi di Jl. Komplek P&K Penancangan Baru No 91 A Kota Serang.

Pendiri sekaligus pengasuh pesantren Darul Qur’an was Sunnah KH Muhammad Sari mengatakan bahwa pesantren ini dikhususkan bagi kalangan mahasiswa. “Pesantren ini memfokuskan kajian-kajian pada Al Qur’an dan As Sunnah serta ilmu-ilmu lainnya yang berhubungan, adapun program kegiatan meliputi halaqoh kajian isi al qur’an, halaqoh kajian as sunnah, halaqoh kajian nahwu dan shorof, pelatihan bahasa inggris dan arab, dan halaqoh pengajian tauhid, fiqh serta akhlak,” katanya ketika ditemui di lokasi

Adapun visi dan misi pesantren, lanjutnya, untuk membentuk sarjana muslim yang tangguh dalam menghadapi tantangan dari luar dan dalam di era globalisasi bebas ini, serta membentuk kaderisasi calon ulama dan umara yang berjiwa ummatan wahidah (satu kesatuan) dan membentuk jiwa, raga mentalitas insan kamil yang qur’ani-sunnati.

Ia berharap, dengan hadirnya pesantren mahasiswa ini dapat menciptakan generasi muda yang mendidik sesuai dengan petunjuk ajaran salafus shalihin.

Redaktur : R Fauzi
Reporter : Farid Wudjy

Facebook Comments