Polres Pandeglang Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang Lebak

0
207

POLRES Pandeglang memeberikan bantuan kepada korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lebak beberapa waktu lalu. Bantuan berupa sembako ini diharapkan bisa meringankan beban para korban banjir bandang yang kini tak memiliki tempat tinggal dan terpaksa mengungsi di tenda pengungsian.

“Diharapakan bantuan ini dapat meringankan beban korban,” ujar Kapolres Pandeglang Sofwan Hermanto, saat berbincang dengan salah satu petugas posko, Senin (06/01/2020).

Kapolres Pandeglang didamping jajaran anggota serta PJU Polres Pandeglang langsung memberikan bantuan di dua lokasi bencana yang berada di Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten.

Selain ikut menurunkan pasokan bantuan, pihak Polres Pandeglang juga mengunjungi korban yang berada di pengungsian, di gedung futsal di kecamatan cipanas yang di gunakan oleh para pengungsi untuk tidur.

Ketua Bhayangkari Polres Pandeglang Widia Anggayesty yang berbincang-bincang dengan pengungsi mengaku terharu mendengar cerita para pengungsi yang rumah nya hancur di sapu banjir bandang, dan hingga kini para warga korban banjir bandang tak memiliki tempat tinggal.

“Saya sangat terharu mendengar cerita korban,” singkat Widia kepada media.

Sementara itu, Itoh salah seorang pengungsi mengaku tidak memiliki apa-apa lagi karena seluruh rumah dan isinya ikut hanyut dibawa derasnya air banjir bandang. Ia berharap Pemerintah segera membangunkan rumah baru untuk mereka tingggal.

“Ya pengennya dibangunin rumah lagi sama pemerintah, karena kan rumah hanyut,” kata Itoh.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here