Porprov VI Banten, Tim Bola Tangan Kabupaten Pandeglang Sumbang Perunggu

0
117

KABUPATEN Pandeglang kembali menambah pundi-pundi medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI, yang digelar di Kota Tanggerang, Banten.

Medali tersebut, adalah medali perunggu yang diraih dalam cabang olahraga (cabor) bola tangan setelah tim bola tangan Kabupaten Pandeglang dikalahkan pada semifinal oleh tim bola tangan dari Kota Tanggerang.

Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia Cabang Pandeglang, Ade Kadar Solihat mengatakan, bahwa dirinya merasa bersyukur dengan capaian medali perunggu tersebut.

“Sebenarnya target kami di cabang olah raga bola tangan itu juara pertama atau medali emas. Tapi, walaupun hanya mendapatkan medali perunggu, kami merasa sangat bersyukur sekali. Ini menjadi pelajaran buat tim kami. Jadi apa yang menjadi kekurangan dalam tim, bisa kami perbaiki untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” ungkapnya kepada Tuntas Media, Sabtu (26/11/2022).

“Meskipun persiapan tim bola tangan sangat terbatas, namun cukup mampu bersaing dengan Kabupaten-Kabupaten lain yang sudah sering mengikuti kejuaraan,” sambung Ade.

Ade mengungkapkan, untuk pencapaian ini tentu pihaknya belum puas. Karena jika persiapan lebih baik, maka bukan tidak mungkin menghasilkan lebih baik.

“Kami akan berusaha untuk bisa menjadi lebih baik lagi, dan akan terus berusaha menutupi semua kekurangan para pemain dan juga pengurus,” katanya.

Dirinya menuturkan, bahwa pihaknya merasa berterimakasih kepada KONI Kabupaten Pandeglang yang telah mendukung penuh kepada tim bola tangan Pandeglang.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada KONI Kabupaten Pandeglang, yang telah memberikan dukungan dan arahannya kepada tim bola tangan. Dengan Raihan medali perunggu ini, kami berharap akan bisa manjadi juara pertama dalam pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments