Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Mengger

0
404

SEBANYAK 54 pengendara yang melintas di Jalan Pandeglang-Labuan tepatnya di Terminal Mengger, terjaring razia rutin oleh petugas Satlantas Polres Pandeglang, Kamis (01/08/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pantauan Tuntas Media di lapangan, pengendara roda dua yang melintas diberhentikan petugas untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan banyak pengendara yang tidak melengkapi surat kendaraannya.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Pandeglang, Ipda Darwin Khairul Syafari, mengatakan, ini merupakan razia rutin dengan lokasi berbeda. Razia ini juga untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan curanmor di wilayah Pandeglang.

“Pengendara yang terkena razia diberikan surat tilang, yakni dua unit kendaraan roda dua, tujuh tilang SIM, dan 45 tilang STNK. Semua sudah diamankan karena tidak dapat menunjukkan surat-surat kenderaannya saat razia,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau, masyarakat agar saat berkendara selalu menggunakan helm, memasang kaca spion, dan melengkapi surat-surat kenderaan lainnya, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas saat berkendara.

“Untuk masyarakat kalau ada razia jangan takut atau nekat melawan arah serta berhenti di suatu tempat. Kalau tidak mau ditilang lengkapi surat kenderaannya dan memakai helm saat berkendara,” tegasnya.

Sementara itu, Eka (25), pengendara sepeda motor mengaku, dikenakan sanksi tilang karena tidak membawa SIM.

“Saya mau ke Pandeglang, tahunya ada razia, ya saya di berhentikan terus ditilang karena lupa SIM saya di rumah di dompet, ” ungkap Eka.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here