Ramadhan Berbagi, HMI Bersama Satlantas Lebak Bagikan Ratusan Takjil dan Covid-19 Kit

0
118

HIMPUNAN Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Lebak bekerjasama dengan Satlantas Polres Lebak menggelar aksi sosial pembagian ratusan paket takjil kepada para pengendara yang melintas di Jalan Multatuli Rangkasbitung, Minggu (10/5/2020).

Dalam kegiatan bertajuk Ramadhan Berbagi ini, para mahasiswa dan petugas kepolisian selain membagikan takjil sebagai hidangan berbuka puasa, mereka juga turut membagikan Covid-19 Kit berupa masker dan Handsanitizer, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Koordinator Lapangan (Korlap) HMI Lebak Wahyu mengatakan, aksi ini digelar sebagai bentuk kepedulian antar sesama, khususnya dibulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh rahmat ini.

” Alhamdulillah, ditengah Pandemi Covid-19, kami masih bisa melakukan aksi sosial, membagikan ratusan paket takjil untuk masyarakat Lebak,” kats Wahyu.

Wahyu mengungkapkan, sebelumnya HMI juga telah melakukan aksi sosial lainnya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area ruang lingkup masyarakat, dan membagikan Handsanitizer hingga ke pelosok Desa.

Dirinya berharap, aksi sosial ini dapat bermanfaat, dan membantu penangangan percepatan Covid-19 di Kabupaten Lebak. Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu antar sesama, dan tetap mengikuti anjuran Pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

” Semoga ini dapat menjadi pematik para dermawan lainnya untuk membantu para masyarakat yang kesulitan ekonomi ditengah Pandemi ini. Dan semoga Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir,” tandasnya.

Presidium KAHMI Lebak Mastur Huda mengapresiasi aksi HMI yang terus melakukan kegiatan sosial. Dirinya berharap hal serupa dapat dilakukan para mahasiswa lainnya guna membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 ini.

” Semoga kegiatan ini dapat menjadi api semangat para kader HMI, dan mahasiswa lainnya guna meningkatkan kepedulian sosial dan membantu antar sesama khususnya ditengah Pandemi Covid-19 ini, yang mana pada Pandemi ini banyak masyarakat yang terdampak, dan membutuhkan uluran tangan,” katanya.

Sementara itu, Kaur Bin Ops Satlantas Polres Lebak IPTU Suparjaya mengatakan, dalam kegiatan bersama para mahasiswa ini, pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik ditengah Pandemi Covid-19, dan selalu memakai Alat Pelindung Diri (APD) ketika berpergian keluar rumah.

“Sebelumnya kami juga telah melakukan pembagian takjil dibeberapa titik di Kabupaten Lebak, dan Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar. Pada hari ini juga kami mengimbau kepada para pengendara untuk mematuhi tata tertib lalulintas, dan selalu mengenakan maskes dan sarung tangan ketika berpergian,” pungkasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Ali

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here