Rangkaian Hantaru ke-62 Tahun, BPN Pandeglang Gelar Bazar UMKM

0
257

KANTOR Pertanahan Kabupaten Pandeglang, yang bekerjasama dengan Diskoperindagpas Kabupaten Pandeglang, Bank BJB, dan Bank BRI Cabang Pandeglang, mengadakan kegiatan Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) Ke-62, di Halaman Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang, Jum’at (30/9/2022).

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang, Suraji mengatakan, kegiatan Bazar UMKM tersebut merupakan wujud dukungan kebangkitan ekonomi terhadap para pelaku usaha agar lebih bersemangat lagi untuk kembali menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Pandeglang khususnya bagi para pelaku usaha lokal binaan BPN Pandeglang.

“Masih dalam rangka peringatan Hantaru ini, kita memberikan ruang kepada para pelaku UMKM lokal binaan dari BPN Pandeglang sebagai bentuk dukungan semangat kepada mereka agar lebih bersemangat lagi membangkitkan perekonomian di Kabupaten Pandeglang dengan produk-produknya,” katanya kepada Tuntas Media.

Suraji menjelaskan, produk-produk UMKM lokal Kabupaten Pandeglang sangat inovatif dan kreatif. Terbukti dari para pelaku usaha yang hadir, menyuguhkan olahan dan kreativitas terbaiknya dalam bazar tersebut.

“Mudah-mudahan, dengan adanya kegiatan seperti ini kedepannya lebih baik, lebih maju, lebih berkarya khususnya bagi para pelaku UMKM binaan BPN Pandeglang, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan UMKM binaan kami, baru berjumlah 5,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) Provinsi Banten, Kusumiyati Rudi menuturkan, jika keterlibatan pelaku UMKM pada momentum HUT ATR/BPN juga dilakukan di seluruh kantor ATR/BPN kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Hal ini sesuai dengan imbauan dari Dirjen Penataan melalui Kementerian ATR/BPN, yang dilaksanakan di setiap Kabupaten/Kota. Di setiap Kantor Pertanahan, ada punya tempat-tempat khusus untuk kita bisa promosi menyangkut UKM dan telah ada kerja sama di setiap Kabupaten/Kota dengan masyarakat pelaku usaha kecil menengah,” terangnya.

Kusumiyati juga menjelaskan, jika dari Pemerintah selain UMKM masuk dalam jaring pengaman sosial, produk-produk mereka akan dilibatkan di berbagai acara, dan pelaku UMKM difasilitasi sehingga bisa eksis.

“Kegiatan Bazar di BPN ini, merupakan bentuk support yang luar biasa kepada UMKM di Kabupaten Pandeglang. Kita harus dukung UMKM, agar produk nya bisa naik kelas dan bangkit melesat. Saya berharap, ini memotivasi pelaku UMKM yang lain agar produknya dapat mengisi gerai pasar modern,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here