Rapat Paripurna Sempat Ditunda, Wakil Ketua III DPRD Pandeglang Minta Maaf

0
157

SETELAH sempat ditunda, akhirnya Rapat paripurna Penyampaian Laporan Badan Anggaran Pembahasan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023, Persetujuan Bersama Raperda Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023, Persetujuan Bersama Perubahan Propemperda Tahun 2023, dan Penyampaian Pendapat Akhir Bupati Atas Persetujuan Bersama Raperda Tentang Perubahan Tahun Anggaran 2023 digelar, pada Rabu (27/9/2023) lalu.

Penundaan Rapat Paripurna tersebut, dikarenakan jumlah anggota DPRD yang hadir kurang dari 2/3 dari jumlah keseluruhan anggota DPRD atau belum memenuhi kuorum.

Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pandeglang, MM Fuhaira Amin mengatakan, bahwa dirinya meminta maaf kepada seluruh undangan yang hadir dalam Rapat Paripurna tersebut.

“Saya sebagai wakil rakyat, yang pertama meminta maaf pada masyarakat Pandeglang khususnya para tamu undangan yg hadir atas kekecewaannya,” katanya, Kamis (28/9/2023).

Dirinya menyarankan, agar Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Pandeglang memberikan sanksi tegas bagi anggota DPRD yang tidak hadir mengikuti rapat Paripurna dengan alasan yang tidak jelas.

“Selanjutnya kami mohon dukungannya dari segenap internal dan eksternal, bahwa perlu adanya revisi tata tertib, kode etik DPRD dan SOP atau tata cara sidang. Agar kedepannya dapat diatur punisment and reward bagi pimpinan dan anggota yang indisipliner, mengantisipasi ketidakhadiran, ketidakpastian waktu berjalannya rapat atau sidang dan sebagainya,” terang Fuhaira.

Fuhaira juga berharap, jika kedepannya tidak terjadi lagi hal yang serupa saat pelaksanaan Rapat Paripurna. Pasalnya, ia melihat jika seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Rapat Paripurna tersebut merasa kecewa.

“Apa yang disampaikan tamu undangan, betul mereka bukanlah pengangguran dan mereka juga ada pekerjaan lain. Mereka datang itu menghargai marwah DPRD, jika tamu tidak pada datang khawatir mengecewakan yang mengundang juga seolah abai pada lembaga DPRD. Intinya ini menjadi koreksi bagi kita semua, mudah-mudahan dapat kita perbaiki bersama,” tutupnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments