SAPMA PP Pandeglang Komitmen Pegang Teguh Pancasila

0
246

PENGURUS Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Pandeglang, Banten, terus berkomitmen memegang teguh Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.
Pancasila yang merupakan falsafah bangsa harus terus dijaga dan diamalkan untuk menjaga kekuatan serta keutuhan NKRI.

“Di kepengurusan yang baru saya ingin menjadikan SAPMA PP sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda yang memiliki fungsi kontrol kepada pemerintah, juga memegah teguh Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara,” ujar Ketua SAPMA PP Cabang Pandeglang terpilih periode 2018-2020, Novie Sucitra dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) I SAPMA PP Pandeglang di Aula Kantor BPSDM Provinsi Banten, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Jumat (01/06/2018).

Menurutnya, di zaman sekarang nilai-nilai Pancasila sedikit banyak mulai memudar dan SAPMA PP hadir untuk mengembalikan itu.

“Jangan sampai Pancasila disalahgunakan atau disalahartikan, sehingga nilai-nilai dasar Pancasila ini mengikis bahkan hilang dari tujuan awalnya,” tegas Novie.

Usai terpilih secara aklamasi, Novie Sucitra beserta pengurus langsung lama dan baru melaksanakan bakti sosial berupa pembagian takjil di Alun-alun Pandeglang dan buka puasa bersama di trotoar.

Para pengurus dengan kompak membagikan takjil kepada masyarakat yang tengah ngabuburit dan memasuki waktu berbuka puasa, pengurus SAPMA PP Pandeglang langsung bersantap dengan menu sederhana di atas trotoar.

Sementara, demisioner Ketua SAPMA PP Cabang Pandeglang, Rika Kartikasari menyampaikan, permohonan maaf jika selama periodenya masih banyak program kerja yang belum maksimal. Ia menitipkan, agar di kepengurusan yang baru bisa lebih baik.

“Saya mengucapkan selamat kepada ketua terpilih serta jajaran pengurus, semoga di periode 2018-2020 ini SAPMA PP Pandeglang semakin maju dan menjadi organisasi yang mengontrol pemerintah,” pesan anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi Gerindra ini.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : A Supriadi

Facebook Comments