Diduga Rem Blong, Truk LPG Terguling di Pandeglang

0
544

TRUK pengangkut Liquified Petrolem Gas (LPG) berkapasitas 15.000 kilogram dengan nomor polisi B 9101 UU yang dikemudikan Hardi Aristianto (53) warga Kota Semarang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Maja-Cikole, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (03/06/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.
Beruntung saat kecelakaan, kendaraan dalam kondisi tidak sedang berisi LPG dan sopir hanya mengalami luka ringan.

Berdasarkan informasi, kendaraan berwarna putih merah yang melaju dari arah perempatan Maja menuju Cikole ini diduga hilang kendali akibat tidak berfungsinya rem. Truk terguling ke bahu jalan dan akibatnya cukup menggangu arus lalu lintas dari kedua arah.

Masja, saksi mata di lokasi kejadian menduga, kendaraan yang melintas daei arah lampu merah Maja ke Cikole mengalami rem blong. Akibatnya, kendaraan hilang kendali dan akhirnya terguling ke bahu jalan sebelah kanan.

Kasat Lantas Polres Pandegkang, AKP Tesyar Rhofadli Prayitno membenarkan, kecelakaan tunggal truk tangki LPG 15.000 kilogram yang terjadi Kelurahan Sukaratu siang tadi. Pihaknya menduga, penyebab kecelakaan karena kendaraan hilang kendali. Kata dia, korban Hardi mengalami luka ringan dan sudah dievakuasi ke RSU Berkah Pandeglang.

Terpisah, pengemudi truk, Hardi mengaku, kendaraannya tiba-tiba mengalami rem blong dan terpaksa menabrakan ke pohon. Hal tersebut dilakukan karena khawatir kendaraannya menabrak kendaraan lain.

“Rem mobil blong, terpaksa menabrakan mobil ke pohon hingga terjungkal supaya bisa berhenti. Karena takut menabrak kendaraan lain dan takut memakan korban lain,” ungkap Hardi.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : “Dase” Barhul Ulum

Facebook Comments