Sekda Pandeglang Tekankan ASN Harus Inovatif

0
150

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin menekankan para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memiliki inovasi dan kompetensi serta mengerti tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Diharapkan, dengan begitu akan ada suatu perubahan yang bisa menjadikan ASN lebih unggul dan profesional dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Selain harus memiliki kompetensi dan inovasi, ASN juga harus memiliki sikap disiplin yang tinggi serta tanggungjawab. Karena displin merupakan hal yang sangat penting dalam melakukan perubahan tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” ujar Fery saat membuka acara bimbingan teknis (bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Kecamatan dan Kelurahan yang diselenggarakan Bagian Tata Pemerintahan Setda Pandeglang di Hotel Mutiara Carita, Selasa (20/02/2018).

Kata dia, dengan diselenggarakanya bimtek ini diharapkan bisa menjadikan bahan evaluasi kinerja bagi para ASN. Karena perananan pegawai di kecamatan merupakan ujung tombak dalam melakukan pembinaan dan pengawasan program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, kecamatan merupakan perangkat daerah yang paling terdepan berhadapan dengan masyarakat. Diharapkan kecamatan, mampu menjadi pusat pelayanan, koordinator dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta komitmen ASN terhadap pelaksanaan tugas dan kewajiban dalam rangka meningkatkan kinerja serta pelayanan yang lebih baik lagi,” terang Doni.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments