PETENIS muda berbakat Indonesia, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya (17) berhasil memenangi gelar juara tunggal puteri seri kedua Turnamen Tennis Detec International Championship 2024, yang dilaksanakan di Jember, Jawa Timur, Sabtu (25/5/2024).

Turnamen yang digelar dari tanggal 13 sd 26 Mei 2024 ini di ikuti ratusan peserta dari berbagai negara, seperti German, Amerika Serikat, Australia, Jepang, Korea Selatan, China, Taiwan, Hongkong, Vietnam, Thailand, Filipina, New Zeland, India, Singapura dan tuan rumah Indonesia.

Pada laga final di lapangan tennis outdor GOR PKPSO Jember wakil Indonesia ini mengalahkan wakil Taiwan Tzeng Mu-jie.

Cylova, peringkat 838 itu berhasil mengalahkan unggulan pertama yang berada diposisi sangat jauh diatasnya, yakni peringkat 234 dunia junior melalui laga straight set 6-4:6-4.

Gelar Juara tunggal turnamen kategori ITF J30 ini melengkapi gelar ganda yang telah diraih sehari sebelumnya (24/5) berpasangan dengan Shinar Zahra, duet pasangan Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan gado-gado China-Taiwan ( Cindy dan Tzeng Mu-jie) dengan straight set 6-3:6-0.

“Alhamdulillah, bersyukur pada Allah SWT. Terimakasih pada ayah mamih, keluarga besar, para Coach di klub Sportama Jakarta, Ibu Kepala Sekolah dan guru-guru serta teman-teman siswa siswi SMANDA Serang yang selalu mensupport saya tiada henti, sehingga saya bisa double juara, juara tunggal dan ganda, dan menjadi spesial karena akhirnya bisa mengalahkan Tzeng yang peringkatnya jauh di atas saya. Pada pertemuan tahun lalu saya kalah tiga set,” ujar siswa kelas XI SMAN 2 Kota Serang ini.

Ketika ditanya apa langkah selanjutnya yang akan dilakukan, Cylova menyatakan akan mempersiapkan diri pada turnamen yang lebih tinggi levelnya dengan semakin giat berlatih, meningkatkan disiplin dan meningkatkan ibadah.

Cylova berharap ada sponsor, baik itu pemerintah, swasta atau bahkan perorangan. Menurutnya, untuk meningkatkan level permainan maka dirinya harus berani untuk tour ke luar negeri dan itu membutuhkan sponsor yang bisa membiayai.

“Semoga dengan prestasi ini ada pihak-pihak yg peduli dan menjadi bapak asuh, sehingga saya bisa ikut turnamen pada level yang lebih tinggi dan bisa membawa harum nama bangsa dan negara,” kata Cylova sambil tersenyum, mengakhiri pembicaraan.***

Redaktur: Fauzi

Reporter: Firo

Facebook Comments