Siswa SMPN 1 Menes Dan Masyarakat Jadi Sasaran Vaksinasi Kodim 0601 Pandeglang

0
146

VAKSINASI peserta didik di Kabupaten Pandeglang, Banten, mulai gencar dilaksanakan sejak awal pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas mulai dilaksanakan. Saat ini, untuk mendukung kelancaran PTM terbatas, vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik mulai dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan.

Seperti hari ini, Selasa (19/10/2021), serbuan vaksinasi digelar Kodim 0601/Pandeglang di SMP Negeri 1 Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, kabupaten Pandeglang. Vaksinasi dosis pertama ini, menyasar sekitar 306 orang, yang terdiri dari pelajar dan masyarakat setempat.

“Giat vaksinasi tersebut dilaksanakan, bertujuan untuk meningkatkan imunitas warga masyarakat termasuk pelajar yg ada di wilayah Koramil 0106/Menes, dari serangan penyakit agar dapat menekan penyebaran covid-19 sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh,” terang Danramil 0106/Menes, Lettu Inf Mumung M.H.

Dalam kesempatan itu, Danramil Menes juga mengimbau kepada para pelajar dan masyarakat yang sudah menerima vaksin, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Sebab vaksin yang diberikan bukan obat corona, namun merupakan bentuk pencegahan dengan meningkatkan imun penerima vaksin.

“Walaupun sudah melaksanakan vaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” ujarnya.

“Ini vaksinnya dari Kodim. Kali ini merupakan dosis pertama dan yang kedua bagi masyarakat dan juga para pelajar di SMPN 1 Menes,” tutupnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here