Irna Akan Segera Tindaklanjuti Jembatan Gantung Yang Ambruk

0
45

TERKAIT adanya salah satu jembatan yang menghubungkan dua Kecamatan di Kabupaten Pandeglang yang ambruk, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, bahwa pihaknya akan segera mengecek kondisi jembatan gantung yang menghubungkan antara Kecamatan Sindangresmi denga Kecamatan Sukaresmi tersebut.

“Saya prihatin atas kejadian itu. Kita Tabayyun dulu ya, kita kroscek walaupun tadi baut-bautnya berserakan disana, ataupun karena hujan dan lain sebagainya, atau memang karena ada oknum. Kita kan memang tidak boleh langsung menuduh seseorang, kita harus selidiki dulu dilapangan. Tapi kita juga sedang berfikir bagaimana jembatan itu bisa berdiri kembali, karena bagaimanapun jembatan itu menyambung kegiatan dari desa ke desa, Kecamatan ke Kecamatan,” katanya, Senin (18/10/2021).

Bupati Pandeglang Irna Narulita (Asep_tm)

Selain itu, kata Irna, dirinya merasa sangat prihatin. Namun, pihaknya akan mencari jalan keluar agar jembatan tersebut segera diperbaiki. Sehingga roda perekonomian warga setempat, bisa berjalan seperti biasanya.

“Kita sangat prihatin, dan akan segera ditindak lanjuti walaupun memang anggaran tidak ada dipenghujung tahun ini. Tetapi kita akan cari strategi, apakah jembatan itu bisa kami perbaiki. Sehingga aktivitas warga baik yang ke pasar, anak-anak sekolah,” terang Irna.

“Banyak yang mengatakan kepada saya turut prihatin, karena anggarannya kan dari rakyat. Rasanya sayang sekali jika ada orang-orang yang usil, kan kegiatan ekonomi terhambat, anak-anak ke sekolah juga terhambat. Insya Allah kita aka segera ke lapangan, dan seperti apa nantinya,” tambahnya.

Irna menyebut, jika perbaikan jembatan tersebut akan menjadi prioritas dalam pembahasan dengan DPRD Pandeglang untuk anggaran tahun 2022 nanti.

“Anggaran tahun ini kan sudah habis, nanti akan kita laporkan ke DPRD untuk pembahasan APBD tahun 2022. Intinya bagaimana caranya ada jembatan sementara, agar aktivitas masyarakat bisa bergerak kembali,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here