SMA Mathla’ul Anwar Apresiasi Kampanye Membaca Yang Digelar DPK

0
247

KEPALA SMA Mathla’ul Anwar Menes, Chusnul Mubaroq, mengapresiasi kegiatan Peningkatan Kegemaran Membaca yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPK) Provinsi Banten di sekolah yang dipimpinnya.

“Acara ini sangat membantu siswa untuk menumbuhkan kembali minat baca yangg sudah cukup menurun,” kata Chusnul usai acara, Senin (26/11).

Selain itu, kata Chusnul, acara ini juga mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang literasi dalam implementasi penerapan kurikulum 13.

Ia berharap siswa mampu menyerap materi dari narasumber yang kompeten dibidangnya.

“Kami sangat apresiasi terhadap DPK Banten dengan terlaksananya kegiatan ini. Terakhir, kami berharap, agar kegiatan ini menjadi agenda tahunan bagi Perpusda Banten di sekolah kami. Tentunya dengan melibatkan peserta yangg lebih banyak lagi,” tandasnya.

Kasi Pembudayaan Kegemaran Membaca, Evi Saefudin, mewakili Kepala DPK, Ajak Muslim, dalam sambutannya mengatakan, Seminar Peningkatan Kegemaran Membaca bagi Siswa SMA/SMK 2017 merupakan upaya DPK untuk menstimulasi lahirnya generasi kreatif.

“Sebab kami yakin membaca akan memberikan banyak banyak alternatif pilihan soal masa depan. Paling tidak, dengan kemampuan yang dimiliki orang akan memiliki kelebihan apapun profesi yang digelutinya,” kata lulusan UIN Sunan Gunung Djati Bandung tersebut.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti 100 pelajar SMA MA dan menghadirkan tiga pembicara dari berbagai profesi, DC Aryadi, Atih Ardiansyah dan Rizal Fauzi. Ketiganya memberikan memberikan pemahanan pentingnya membaca dan menulis untuk masa depan mereka.

Redaktur : R Fauzi
Reporter : Raka

Facebook Comments