Tahun 2022, BPN Pandeglang Dapatkan Kuota PTSL 5 Ribu

0
213

PROGRAM Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, pada tahun 2022 ditargetkan mencapai 5 ribu bidang tanah. Jumlah tersebut menyusut banyak dari tahun 2021 yang mencapai angka 109. 188 Bidang Tanah.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Pandeglang, Suraji saat ditemui dikantor BPN Kabupaten Pandeglang, Rabu (12/1/2022).

“Target sesuai rencana anggaran Kantor Wilayah ATR/BPN Banten sebanyak 18 ribu bidang Tanah. Sehingga BPN Kabupaten Pandeglang mendapatkan target sebanyak 5 ribu bidang Tanah pada tahun 2022,” terangnya.

Suraji menjelaskan,target 5 ribu bidang Tanah tersebut telah ditetapkan di sejumlah wilayah di Kabupaten pandeglang sesuai perencanaannya.

“Lokasi nya sudah diukur dari tahun 2017 hingga tahun 2021 yang tersebar di 26 desa, diseluruh Kabupaten pandeglang yang dinilai berpotensi untuk mempercepat capaian target program PTSL tersebut,” ungkapnya.

Untuk mengejar target tersebut,pihaknya mengaku telah menyiapkan beberapa strategi khusus. Salah satunya adalah, dengan melibatkan sejumlah perangkat desa.

“Langkah awal saya harus melibatkan Perangkat Desa atau Kader Desa,untuk saya ambil jadi SATGAS yuridis. Kemudian SATGAS kami harus lebih banyak, untuk melakukan pendataan kepada masyarakat. Sehingga jika kedua langkah tersebut dilakukan, maka target 5 ribu bidang tanah insya allah akan tercapai,” tandasnya.

Suraji berharap, target 5 ribu bidang tanah pada tahun 2022 ini, diharapkan dapat terealisasi pada bulan juni mendatang.

“Dengan target saya 5 ribu bidang Tanah itu,bulan Juni atau selambat lambatnya bulan Juli 2022,harus sudah selesai. Untuk itu saya harus menggenjot secara maraton, kita launching secara simultan,” tutupnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here