Tak Kunjung Diperbaiki, Warga di Pandeglang Tanam Pohon Pisang

0
3588

SEJUMLAH warga Desa Ciekek Hilir, Kecamatan Majasari Pandeglang, menanam pohon pisang di jalan rusak yang menghubungkan Kelurahan Kadomas-Kelurahan Karaton.

Aksi mereka merupakan bentuk protes, karena jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.

Salah seorang warga sekitar, Ahmad membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, bahwa jalan tersebut ditanami pohon pisang karena memang sengaja sebagai bentuk protes kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang yang terkesan membiarkan jalan dalam kondisi rusak sejak tahun 2005 lalu.

Dalam aksi protes tersebut, warga juga memasang sepanduk bertulisan “Pemilihan Bupati Sebentar Lagi, JALAN TETEP BAE RUSAK, LUPA!!!”.

“Sudah berapa kali ganti Bupati, sejak zaman Dimyati, kemudian Pak Erwan, dan sekarang Irna udah mau selesai jabatannya gak pernah diperhatikan ini jalannya,” kata Ahmad, Selasa (25/6/2024).

Ahmad menjelaskan, jika jalan di kawasan tempat tinggalnya merupakan jalan Kabupaten yang seharusnya menjadi prioritas program Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jakamantul). Bahkan, kata dia, jalan tersebut juga menjadi jalan sibuk dan alternatif yang menghubungkan dua jalan provinsi, yakni jalan AMD Lintas Timur dan Jalan Raya Labuan-Pandeglang.

“Padahal seperti mobil-mobil besar lewat sini pak, jalan alternatif. Apalagi, jarak dari sini ke Pendopo (Pusat Pemerintahan-red) paling cuma sekitar tiga kilometer,” terang Ahmad.

“Mudah-mudahan jalan rusak yang sejak tahun 2005 ini segera diperbaiki, karena sebentar lagi pergantian Bupati,” sambungnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Yatna, pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut. Ia menuturkan, bahwa kondisi jalan rusak sudah berlangsung lama.

Yatna mengaku, jika dirinya sering melintas di lokasi tersebut dan berharap mudah-mudahan sebelum pergantian Bupati jalan ini sudah ada perbaikan.

“Merasa kesal juga sih pak dengan jalan rusak dan berlubang ini, karena mobil saya juga pernah sampai penyok bawahnya pas bawa muatan banyak. Saya sih setuju, atas aksi protes warga ini dengan menanam pohon pisang di jalan. Dengan harapan, jalan tersebut segera diperbaiki,” ujarnya.

Redaktur : Fauzi
Reporter : Asep

Facebook Comments