Tebar Kebaikan Ramadhan, Anggota Polres Pandeglang Geber Tempat Ibadah

0
42

DALAM rangka menjalin kebersamaan di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024, personel Polres Pandeglang, Polda Banten, bersama masyarakat melakukan pembersihan rumah ibadah Mushola Al-Aman yang berada di Komplek Graha Aman Mandiri 2 RT 07/RW 05, Desa Ciputri, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Made Hendra Kusumanata menjelaskan, jika kegiatan Gerakan Bersih-Bersih (GEBER) Ramadhan tersebut merupakan program dari Kapolres Pandeglang.

“Program Geber Ramadhan, adalah inisiatif dari Bapak Kapolres Pandeglang. Dan kami sebagai anggota dari Satlantas Polres Pandeglang, melaksanakan kegiatan tersebut dengan pembersihan rumah ibadah setiap harinya selama bulan puasa,” katanya, Rabu (20/3/2024).

“Kegiatan Geber ini dilaksanakan bukan hanya oleh anggota Satlantas saja, akan tetapi seluruh satuan juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah, namun dengan hari berbeda,” sambung Made Hendra.

Made Hendra menerangkan, jika kegiatan ini merupakan bentuk nyata seluruh anggota Polres Pandeglang, dalam menjalin kebersamaan dengan masyarakat termasuk pengurus tempat ibadah di bulan Ramadhan

“Kemarin kita bersama masyarakat setempat serta pengurus mushola, membersihkan rumah ibadah atau mushola di Komplek Graha Aman Mandiri 2, Desa Ciputri, Kecamatan Kaduhejo,” terangnya.

Ia berharap dengan kegiatan membersihkan masjid selama bulan Ramadhan ini, masyarakat semakin nyaman dan antusias dan khusyuk dalam beribadah selama bulan puasa.

“Saya juga telah mengingatkan kepada seluruh warga, untuk tidak mengotori tempat ibadah. Sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah, tidak terganggu dengan adanya sampah,” tutup Made Hendra.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Polres Pandeglang tersebut, mendapatkan apresiasi dari salah seorang tokoh masyarakat, Imron.

“Terimakasih Pak Kapolres Pandeglang, dengan adanya kegiatan ini warga cukup senang. Insya Allah warga semakin khusyuk beribadah, dan semoga ini menjadi ladang pahala bagi bapak-bapak polisi,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here