SERANG – Usai kegiatan reses, DPRD Banten beri ratusan usulan program kegiatan kepada Pemerintah Provinsi Banten, hal ini disampaikan saat Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten Masa Persidangan ke II (Dua) Tahun Sidang 2023-2024, Selasa (20/02/24).

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Banten H. Fahmi Hakim. Turut hadir pula oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti beserta unsur Forkopimda lainnya.

Berdasarkan Peraturan DPRD Provinsi Banten Nomor 1 Tahun 2020 Pasal 1 Ayat 4 tentang Tata Tertib DPRD bahwa, Anggota DPRD wajib melaporkan hasil pelaksanaan reses kepada Pimpinan DPRD paling sedikit memuat waktu dan tempat kegiatan reses, juga tanggapan, aspirasi, dan pengaduan dari masyarakat, serta dokumentasi peserta dan kegiatan pendukung.

Sebagai informasi Pimpinan dan Anggota DPRD Banten telah melaksanakan kegiatan reses selama 8 hari kerja, terhitung mulai tanggal 24 Januari hingga 2 Februari 2024 yang bertujuan untuk menyerap dan menghimpun aspirasi masyarakat di daerah pemilihan.

Masing-masing juru bicara daerah pemilihan menyampaikan telah menerima aspirasi dan pengaduan dari masyarakat secara umum berkaitan dengan permasalahan pembangunan daerah Provinsi Banten, selain itu DPRD memberikan saran dan pendapat dengan mengusulkan beberapa usulan program serta kegiatan kepada Pemerintah Provinsi Banten untuk dijadikan bahan usulan pokok dalam menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah Provinsi Banten Tahun 2025 mendatang.

Salah satu Juru Bicara Dapil Banten 2, H. Dede Rohana Putra dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa pelayanan pemerintah bagi masyarakat dinilai masih belum maksimal sehingga beberapa desa masih berstatus desa tertinggal.

“Sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah DPRD Provinsi Banten memiliki tanggung jawab dalam mewujudkan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah melalui pelaksanaan fungsi tugas dan wewenang, untuk itu kami mengusulkan 409 usulan program dan kegiatan kepada Pemprov Banten,” tutupnya. (ADV)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here