Usung Ranta Tiga Partai Bentuk Koalisi “Rumah Kita”

0
147
Foto : Raka/ tuntasmedia.com

TIGA partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sepakat untuk gabung dalam koalisi ‘Rumah Kita’ untuk mengusung Ranta Soeharta sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Serang.

“Kita dari PKS sudah sepakat untuk merekomendasikan Pak Ranta sebagai Balon Wali Kota Serang, dan kita akan segera kirimkan rekomendasi ini ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Miptahudin saat ditemui di Rumah Makan Saung Edi, Cipocok, Kota Serang, Rabu (6/9/2017).

Tiga partai, sambungnya, sudah sepakat untuk bergabung dikoalisi ‘Rumah Kita’ dan akan dideklarasikan setelah ada rekomendasi dari pusat.

“Untuk deklarasi kemungkinan kita akan menunggu rekomendasi dari pusat. Apakah nanti satu persatu apa memang sudah berpasangan,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Aris Halawani. Pihaknya sudah sepakat untuk merekomendasi nama Ranta Soeharta ke DPP NasDem. Dan siap bergabung di koalisi ‘Rumah Kita’.

“Dari NasDem juga seperti hal yang disampaikan oleh ketua DPD PKS, sudah sepakat merekomendasikan Pak Ranta sebagai Balon Wali Kota Serang. Dan kita bergabung dalam koalisi Rumah Kita,” kata Aris di tempat yang sama.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Rano Alfath, mengatakan sepakat untuk bergabung untuk koalisi ‘Rumah Kita’. Adapun untuk rekomendasi, akan menunggu rekomendasi dari DPP Hanura.

“Untuk partai Hanura, kita tetap mengikuti aturan menunggu rekomendasi dari pusat. Akan tetapi dengan kedatangan saya di koalisi rumah kita ini teman-teman media bisa menggambarkannya,” tegas Rano.

Redaktur : R Fauzi
Reporter : Raka

Facebook Comments