Kesira Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

0
209
SELURUH pengurus DPC Badan Kesira Banten bersama Badan Kesira Pusat saat menggelar rapat koordinasi persiapan launching Kantor Badan Kesira Provinsi Banten di Hotel Great Western Serpong, Kota Tangerang Selatan, Selasa (05/09/2017).(FOTO : BADAN KESIRA BANTEN)

KEBERADAAN Badan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Banten di usianya yang yang meninjak empat tahun, terus berkomitmen untuk meningkatka pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara murah terjangkau dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Kesira Provinsi Banten, dr Bambang Susanto saat lakukan rapat koordinasi persiapan launching Kantor Badan Kesira Provinsi Banten di Hotel Great Western Serpong, Kota Tangerang Selatan, Selasa (05/09/2017).

Menurut Bambang Susanto, dengan terbentuknya klinik Kesira di setiap wilayah, terutama di daerah pedalaman diharapkan bisa membantu dan mempermudah tingkat pelayanan kesehatan di masyarakat.

”Saat ini sudah hampir puluhan Klinik Kesira terbentuk di setiap wilayah di Indonesia. Untuk Banten sendiri, kita lagi menggagas pendirian Klinik Kesira di setiap kabupaten termasuk beberapa kecamatan yang memang harus diprioritaskan,” papar dr Bambang Susanto.

Ia berharap, Badan Kesira mampu ikut mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan di masyarakat.

”Klinik Kesira diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif pada masyarakat yang memang membutuhkan layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas. Bahkan, kita juga memberikan jaminan bagi masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis,” tambahnya.

Sementara Ketua DPP Badan Kesira, dr Benny Octavianus meminta, kepada seluruh Ketua Badan Kesira di kabupaten dan kota di Provinsi Bante segera mendirikan Klinik Kesira.

”Klinik Kesira bisa secepatnya didirikan dan mempunyai legalitas yang jelas. Karena untuk bisa berbuat secara nyata dan dirasakan manfaatnya di masyarakat harus juga dilakukan dengan pelaksanaan yang nyata juga. Kita berharap dengan keberadaan Klinik Kesira, masyarakat bisa merasakan layanan kesehatan yang terjangkau namun berkualitas. Selain itu, dengan keberadaan ambulance Kesira di setiap daerah yang hingga saat ini sudah mencapai ratusan unit juga bisa membantu warga,” ucapnya.

Ketua Badan Kesira Kabupaten Lebak, Isbath Bachtiar menyambut baik niatan Badan Kesira Banten yang akan mendirikan klinik murah dan terjangkau bagi masyarakat, khusunya di pelosok.

“Kita ketahui bersama saat ini selain pemerintah pusat dan provinsi yang sedanh gencar-gencarnya mempromosikan layanan kesehatan. Pemkab Lebak jiuga sudah mencanangkan program Lebak Sehat. Nah dengan keberadaan Klinik Kesira di setiap daerah di Kabupaten Lebak ini tentu juga membantu pemerintah daerah. Kalaupun saat ini Puskesmas maupun keberadaan Pustu juga terus ditingkatkan kualitasnya oleh Dinas Kesehatan Lebak setidaknya keberadaan Klinik Kesira bisa juga ikut berkontribiusi memberikan layanan kesehatan pada masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Kang Isbath ini.

Sumber : Rilis Badan Kesira Banten
Redaktur : A Supriadi

Facebook Comments