Kodim 0601/Pandeglang Gelar Operasi Katarak

0
169
Foto : Ari/ tuntasmedia.com

KODIM 0601/Pandeglang menggelar bakti sosial operasi katarak bagi 1.000 warga secara gratis. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT TNI ke-72 yang didukung oleh Yayasan Walubi dan Yayasan Budha Suci.

Pantauan wartawan, sejak pukul 07.00 WIB warga yang didominasi manula sudah ditiba ke Makodim 0601 dengan diantar berbagai jenis kendaraan, baik oleh sipil maupun kendaraan milik TNI.
Dandim 0601/Pandeglang, Letkol (Inf) Fitriana Nur Heru Wibawa mengatakan, kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan mata pasien. Selanjutnya, besok pasien akan dibawa ke RSUD Banten untuk dilakukan operasi karatak

“Pasiennya dari seluruh kecamatan yang ada di wilayah Pandeglang, Babinsa dan Koramil mensosialisasikan pada warga bahwa tanggal 5 September mau ada pemeriksaan dan operasi gratis. Tidak dibatasi untuk pasien karena kuotanya 1.000 orang, untuk usia pasien minimal berumur tujuh bulan sampai usia maksimal,” ujar Letkol (Inf) Fitriana.

Lanjut Dandim, warga yang didampingi oleh Babinsa cukup mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia. Dia berharap, kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk melakukan operasi.

“Yang memenuhi syarat untuk operasi nanti sore akan dibawa ke RSUD Banten biayanya nanti ditanggung oleh kita (Kodim), harapannya bisa meringankan beban masyarakat saja,” kata dia.

Sementara, Oni warga Menes mengatakan, senang dengan adanya operasi katarak gratis yang dilaksanakan Kodim 0601/Pandeglang. Dirinya berharap, kegiatan serupa bisa terus dilakukan karena sangat membantu masyarakat kurang mampu.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments