Yonif 320/BP Gelar Lomba Burung

0
240
Foto : Dendi/ tuntasmedia.com

SERIBUAN pencinta burung mengikuti festival dan kompetisi burung berkicau dalam Piala Danyonif 320/ Badak Putih di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (03/09/2017).

Peserta selain berasal berasal dari Banten, ada juga peserta dari Jabodetabek dan ada peserta yang terjauh dari Garut, Jawa Barat.

Ketua Pelaksana, Mayor (Inf) Faizal Amin mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai sarana komunikasi bersama masyarakat yang memiliki hobi burung berkicau. Selain itu acara ini juga sangat menudukung karena hobi tersebut di masyarakat positif.

“Kegiatan ini banyak diikuti masyarakat wilayah Kabupaten Pandeglang-Serang dan sekitarnya. Kami berkerjasama dengan Indojaya Nusantara dalam Piala Danyonif 320/BP. Tentu harapan ke depan agar kegiatan ini bisa diadakan kembali,” ujar Faizal, Senin (04/09/2017).

Owner Indojaya, Budi yang juga ketua penilai lomba mengatakan, bahwa penilain yang dilaksanakan dilaksanakan secara objektif, teliti, profesional oleh tim panitia dan juri.

Yanto, peserta asal Rangkasbitung, Lebak mengatakan, senang dengan perlombaan yang digelar Yonif 320/BP.

“Kami selaku pecinta burung kicau sangat senang, terhibur dan berterimakasih kepada Yonif 320/BP karena dengan adanya ini bisa menjalin tali silaturahmi dengan pecinta burung lainya. Serta kami menambah rekan tidak hanya dengan sesama pecinta kicau burung, tapi juga dengan bapak-bapak anggota Yonif 320/BP,” kata dia.

Ia berharap, ke depan acara seperti ini rutin diselenggarakan oleh Yonif 320/BP. Menurutnya, kontes yang dilaksanakan di Yonif 320/BP sangat aman dan nyaman.

Festival yang memperlombakan 37 kelas ini memperebutkan satu unit sepeda motor matik dan uang jutaan rupiah serta tropi.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments