109.436 Penerima Bantuan Pangan di Pandeglang Bakal Terima Bansos Beras 10 Kg

0
227

DINAS Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang, menyalurkan langsung bantuan pangan kepada masyarakat berupa beras sebanyak 10 Kg yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2023.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang, Nasir M Daud mengatakan, bahwa kegiatan hari ini merupakan momen yang sangat penting di bulan Ramadhan karena Pemerintah hadir disini untuk melayani masyarakat.

“Bantuan beras ini langsung dari Cadangan Pangan Pemerintah tahun 2023, yang pengadaannya melalui Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang dan disalurkan oleh PT Pos Indonesia Cabang Pandeglang. Kalau untuk beratnya sendiri sekitar 10 kg beras medium, dan akan dibagikan setiap bulan selama 3 Bulan yang akan dimulai di Kecamatan Majasari pada hari ini,” ungkapnya kepada Tuntas Media, Senin (10/4/2023).

Dirinya menyebut, jika bantuan beras seberat 10 kg tersebut, diberikan kepada sebanyak 109.436 Penerima Bantuan Pangan selama 3 bulan.

“Total Penerima Bantuan Pangan untuk Kabupaten Pandeglang itu sebanyak 109.436 yang tersebar di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang,” terang Nasir.

“Tujuan pembagian beras dari CPP ini adalah, agar masyarakat dapat mengurangi beban pengeluaran rumah tangga, stabilnya inflasi pangan, serta diharapkan dapat menurunnya angka kemiskinan diberbagai wilayah,” sambungnya.

Salah seorang penerima bantuan dari Kelurahan Saruni, Nur Fauziyah menyambut gembira dengan adanya bantuan tersebut.

“Saya merasa sangat bersyukur bisa mendapat bantuan beras dari pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan makan sehari-hari, terlebih menjelang lebaran, dimana kebutuhan pokok meningkat,” singkatnya.

Kegiatan pembagian bantuan beras ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Nasir M Daud, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Nuriah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Doni Hermawan, Camat Majasari, PT. Pos Indonesia Cabang Pandeglang, Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang, dan Kelompok Penerima Bantuan Pangan.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here