446 Unit Rumah Warga Miskin Dapat Program BSPS‎

0
119

SEBANYAK 446 pemukiman warga yang tergolong miskin di wilayah Kota Serang mendapat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2018 oleh Dinas Perumahan, Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kota Serang.

Entat Karyata, Kabid Pemanfaatan Pengendalian Perumahan DPRKP Kota Serang mengatakan untuk mempercepat realisasi pada minggu kedua April akan melakukan sosialisasi masing-masing kelurahan.

Ia menyebutkan, wilayah Kota Serang yang mendapatakan program BSPS, yakni Kecamatan Curug sebanyak 321 unit, Kecamatan Kasemen 41 unit, Kecamatan Serang 30 unit, Kecamatan Taktakan 30 unit dan Kecamatan Walantakan 22 unit.

“Total sebanyak 446 unit dan itu sudah tertuang dalam SK Kementrian. Jadi kita tinggal melaksanakan,” kata Entat, Rabu (4/4).

Entat menyebutkan bahwa dalam Program ini juga terdapat kriteria yang menjadi bahan pertimbangan Pemerintah Pusat.

“Kategori penilaian itu ada beberapa tahapan, seperti Atap Lantai Dinding (Aladin), kemudian Peningkatan Kualitas (PK), dan Pembangunan Baru (PB). Nah kita dapat yang Peningkatan Kualitas,” imbuhnya.

Entat menambahkan, 1 unit rumah dalam program BSPS ini mendapat kucuran dana senilai Rp 15 juta. Uang tersebut langsung diberikan kepada warga dan dikolektifkan dalam kelompok untuk pembelian berupa bahan material bangunan yang akan digunakan sebagai penunjang program BSPS.

“Jadi total angggarannya itu sekitar Rp. 6,6 Milyar lebih dari APBN murni,” pungkasnya.

Redaktur : R Fauzi
Reporter : Dendi

Facebook Comments