Akibat Sopir Mengantuk, Truk Bermuatan Ribuan Galon Air Mineral Terguling di Pandeglang

0
139

TRUK Hino berplat nomor B 9212 NYV pengangkut air galon mengalami kecelakaan di Jalan Pandeglang-Labuan, pada Selasa (14/3/2023).

Kecelakaan itu diduga, karena sopir mengantuk saat mengemudikan kendaraannya sampai terguling hingga menabrak sebuah pohon besar. Ribuan air galon yang dibawanya pun, tumpah ke area persawahan milik warga.

Menurut keterangan sopir truk, Mamin, saat mengemudikan truk ia kehilangan konsentrasi dikarenakan mengantuk dan menabrak pembatas jalan setempat. Sehingga truk muatan galon dari arah Bogor, menuju Labuan itu terguling ke kiri bahu jalan.

“Ini dari Bogor mau ngirim air galon ke daerah Labuan, kemudian pas di tempat kejadian, saya mengantuk. Kalau untuk muatan yang saya bawa, kurang lebih 1.500 air galon. Kejadiannya ini pukul 05.00 WIB, disuruh ngirim buru-buru karena barang harus cepat sampai,” ungkapnya.

Mamin menuturkan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan truk bermuatan galon air mineral di Jalan raya Pandeglang-Labuan tersebut.

“Alhamdulillah gak apa-apa, dan tidak ada yang luka karena kondisi jalan sedang sepi. Cuma truk saja yang terguling, serta galon berjatuhan ke sawah warga,” terangnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Pandeglang, IPDA Enjang Sutisna membenarkan perihal kecelakaan tunggal truk pengangkut air galon tersebut.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka. Anggota Lantas Polres Pandeglang dan Polsek Kota Pandeglang masih berjaga di lokasi, dan kami sedang menunggu mobil derek untuk mengevakuasi truk,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here