Asyik “Ngemol”, Belasan ASN Pemkot Cilegon Diciduk Satpol PP

0
389

APARATUR Sipil Negara (ASN) Pemkot Cilegon  diciduk  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) karena kedapatan berbelanja di beberapa pusat perbelanjaan di Kota Cilegon.

“Rata-rata yang terjaring razia adalah tenaga pengajar,” kata Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah Satpol PP Kota Cilegon, Suroto, Rabu (06/06/2018)

Ia mengatakan, belasan ASN tersebut telah menyalahi aturan yang tertuang dalam PP Nomor : 53 tentang Penegakkan Disiplin Pegawai.

“ASN yang berhasil kita ciduk ini berasal dari Ramayana Cilegon, Center Mall, Super Mall, Ria Busana, Edi Toserba dan Cak Ayu,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam aturan yang telah ditetapkan oleh Pemkot Cilegon, selama Ramadan, jam kantor pegawai ada perubahan. Untuk jam kerja pegawai pada pukul 08.00 WIB, istrahat mulai pukul 12.00 WIB hingga  13.00 WIB. Kemudian pulang pada pukul 15.00 WIB.

Kan jam kantor sudah ditetapkan. Tapi masih ada saja ASN ini melanggar jam kerja,” ungkapnya.

Untuk memberi sanksi, Suroto akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Cilegon.

“Kalau memang mereka sudah tidak bertugas, seharusnya pulang dulu. Jangan jam kantor digunakan untuk main ke mall,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon Mahmudin mengharapkan, aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah bisa dilaksanakan dengan baik oleh para ASN.

“Saya imbau agar seluruh ASN tetap disiplin dan semangat dalam bekerja meski sambil menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya.

Redaktur : Rizal Fauzi

Reporter  : Tim SSC

Facebook Comments