Bantu Pemerintah Tekan Sebaran Covid-19, Samsat Pandeglang Gelar Vaksinasi

0
99

GUNA menekan penyebaran penyakit Covid-19, UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Cabang Pandeglang, pada Bapenda Provinsi Banten menggelar kegiatan vaksinasi.

Vaksinasi dilaksanakan selama dua hari, yakni dari tanggal 1 sampai 2 Desember 2021 di halaman kantor Samsat Pandeglang yang dimulai dari pukul 10.00 WIB, sampai pukul 14.00 WIB.

Kegiatan vaksinasi berlangsung lancar dan mendapatkan apresiasi serta animo dari Wajib Pajak (WP), dan masyarakat yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Pandeglang pada Bapenda Provinsi Banten, Epy Syafiullah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk ikut mensukseskan program vaksinasi setiap hari yang digaungkan pemerintah.

“Dinas Kesehatan Provinsi bekerjasama dengan Bapenda, melakukan vaksinasi diseluruh Samsat yang ada di Provinsi Banten. Tujuannya ini, kita membantu pemerintah dan Bapenda Provinsi Banten dalam percepatan vaksinasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, target kita bisa tercapai,” katanya.

Epy menambahkan, vaksinasi Covid-19 ditujukan tidak hanya kepada wajib pajak, namun juga untuk masyarakat sekitar.

“Kalau sasarannya sendiri, selain Wajib Pajak, masyarakat umum juga bisa melakukan vaksinasi, dan kita juga telah berkirim surat ke 5 Kecamatan yang terdekat dengan Samsat Pandeglang. Selain itu, kita juga pasang spanduk untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa kita dari Samsat Pandeglang mengadakan kegiatan vaksinasi pada hari ini dan besok,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam vaksinasi tersebut pihaknya menyediakan 1000 dosis vaksin. Baik untuk dosis pertama atau kedua, serta vaksin yang digunakan jenis Sinovac.

“Dalam dua hari, kita menyiapkan 1000 dosis vaksin untuk dosis pertama maupun kedua,” ujarnya.

Epy mengaku, wajib pajak dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi merasa senang dan lega karena bisa mengikuti kegiatan vaksinasi secara gratis.

“Hasilnya banyak pajak wajib pajak, merasa terbantu dengan kegiatan vaksinasi Samsat ini. Responnya mereka senang, karena gratis. Selain simpel, juga mudah. Mereka cukup membawa KTP, mengisi data diri dan melakukan registrasi,” tutupnya.

Sementara, salah satu wajib pajak, Samsul mengaku, bahwa dirinya sangat mendukung dengan kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pandeglang.

“Saya pribadi merasa sangat berterimakasih kepada Samsat Pandeglang, karena dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, kami sebagai warga masyarakat Pandeglang sangat terbantu. Saya juga mendukung penuh vaksinasi ini,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here