KEPENGURUSAN Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten 2024-2028 pimpinan AKBP (Purn) Edy Irianto resmi dilantik. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten Pilar Saga Ichsan di Ruang Blandongan, Lt 4, Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan, Sabtu (5/5/2024).

Usai pengukuhan, Edy langsung tancap gas. Bahkan dia berani membidik torehan medali emas di ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, September mendatang.

Ia mengatakan, pertama-tama menyampaikan bahwa awalnya ingin memberikan kesempatan kepada orang lain untuk memimpin futsal Banten. Tapi, karena tim putra dan putri lolos ke pesta olah raga terbesar di Indonesia itu, ia merasa terpanggil dan ingin menuntaskannya dengan capaian medali.

Nah, dia melihat peluangnya terbuka lebar di kategori putra lantaran yang tampil usia di bawah 23 tahun.

“Kekuatan kita sama. Bila pemain usia, merata kualitasnya dan pemain kita saat babak penyisihan di Prakualifikasi PON XXI mampu jadi nomor satu dan menumbangkan raksasa Jawa Barat. Jadi saya optimis meraih medali emas di putra,” ucapnya.

Sedangkan di putri, tanpa batasan usia sehingga diprediksi persaingan sangat ketat karena semua daerah berlomba lomba memakai pemain daerahnya yang berlaga di liga profesional.

“Hanya saja, saya tetap berdoa kedua tim yang berlaga bisa meraih prestasi puncak dan mengharumkan nama Banten,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, di periode keduanya memimpin juga berusaha membawa AFP Banten ke arah prestasi yang lebih baik dari segala lini. Salah satu usahanya dibuktikan dengan susunan kepengurusan yang berkomposisi anak-anak muda.

Sementara Ketua Asprov PSSI Banten, Pilar Saga Ichsan siap mendukung penuh futsal Banten.

“Buat kami (PSSI), AFP Banten bukan berada di bawah naungan, melainkan mitra kerja sinergis. Semoga di bawah arahan Pak Edy, prestasi futsal Banten terus meningkat dan mampu mewujudkan capain medali emas di PON Aceh-Sumatera Utara nanti,” tuturnya.

Redaktur: Dendi S

Reporter: Firo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments