Beginilah Sederhananya Bupati Pandeglang Buka Puasa di Rumah Warga

0
533

JIKA umumnya pejabat atau kepala daerah melakukan buka puasa bersama dengan menu dan tempat yang khusus, hal itu berbeda yang dilakukan oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Disela-sela kunjungannya ke Kecamatan Sukaresmi, Senin (21/05/2018), bupati berparas cantik bersama Wakil Bupati Tanto Warsono Arban dan jajaran melakukan buka puasa bersama di rumah keluarga Ketot, warga Kampung Leuwigede, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi.

Saat menyantap aneka makanan dan minuman buka puasa, Irna mengatakan, sengaja berbuka puasa di rumah warga untuk lebih mendekatkan silaturahmi dengan masyarakat. Ia ingin mengetahui keseharian warganya, terutama saat berbuka puasa.

“Kami ingin buka puasa di rumah warga. Hal tersebut dilakukan agar kami bisa berbagi dan mengetahui kondisi warga di saat berbuka puasa dan rasanya sangat berkesan sekali,” ujar Irna sambil bercengkrama dengan keluarga Ketot.

Setelah berbuka puasa bersama, ia akan melanjutkan kegiatan salat tarawih keliling (tarling). Tarling merupakan agenda rutin Pemkab Pandeglang tiap Ramadan.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Tanto Warsono Arban mengaku, sangat terkesan bisa berbuka puasa dengan masyarakat. Kata dia, biasanya berbuka puasa bersama keluarga, tetapi hari ini spesial berbuka puasa dengan warga.

“Sungguh sangat berkesan, di mana kita bisa berbagi rezeki dan lebih dekat dengan warga,” ujar Tanto.
Sementara, Ketot, pemilik rumah yang disinggahi bupati dan wakil bupati mengaku, bahagia rumahnya dikunjungi pejabat daerah.

“Saya sangat senang karena ibu bupati dan pak wakil bupati mau singgah ke rumah kami yang sederhana ini. Ini di luar dugaan dan saya sampai kaget,” akunya.

Ia mengaku, seumur hidup baru merasakan buka puasa bersama Bupati Pandeglang. Menurutnya, hal ini bisa menggambarkan jika pemerintah daerah hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Seumur hidup saya baru merasakan, ini adalah bukti bahwa pemerintah daerah hadir di tengah-tengah masyarakat. Di mana beliau (Irna Narulita, red) sangat dekat dengan masyarakat,” ungkap Ketot dengan wajah sumringah.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments