Belasan Kendaraan Roda Dua Terjaring Operasi Balap Liar di Stadion Badak

0
339

POLSEK Pandeglang, dan Koramil 0601 Pandeglang, serta Pemerintah Kecamatan Majasari melakukan penertiban di Jalan Stadion Badak, tepatnya di depan Gedung Dinas Lingkungan Hidup, Selasa (18/02/2020).

Dalam razia itu, petugas berhasil menyita 11 kendaraan roda dua yang hendak balapan liar
Kapolsek Pandeglang, dan Koramil 0601 Pandeglang, serta Pemerintah Kecamatan Majasari yang datang membuat puluhan remaja yang sedang nongkrong maupun hendak balapan liar bubar seketika. Anggota Polsek dan anggota Koramil pun bergegas untuk mengamankan salah satu dari mereka, hal hasil anggota mendapatkan belasan pengendara.

Kapolsek Pandeglang, Kompol Doharon mengatakan, penertiban balap liar tersebut akan terus dilakukan agar para remaja yang hendak balap liar tidak melakukan balap liar kembali.

Selain memberikan imbauan kepada pengendara atau remaja yang hendak balap liar, Kapolsek Pandeglang, dan Koramil 0601 Pandeglang, serta Pemerintah Kecamatan Majasari juga memasang spanduk bertuliskan “Stop Balap Liar Ciptakan Tertib Lingkungan”.
“Ini kita melakukan penertiban kepada anak-anak dan remaja yang melakukan balapan liar menggunakan kendaraan roda dua,” kata Kompol Doharon.

Ia berserta jajarannya akan melakukan tindakan tegas dan pembinaan kepada anak muda yang kerap kali melakukan balap liar. Ia juga menegaskan jika kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat pihaknya akan memberikan sanksi tilang.

“Kita lihat memang bukan kenakalan, kita bisa lakukan pembianaan supaya tidak terulang lagi,” jelasnya.

Ia berharap dengan dilakukan penertiban kali ini dapat membuat jera kepada remaja di Kabupaten Pandeglang. Karena menurutnya, balapan liar tersebut sangatlah berbahaya bagi pengendara dan pengendara lain yang melintasi di jalan tersebut.

“Ya itu sangat berbahaya, tidak pakai helm, dan membahayakan bagi masyarakat yang melintas,” tuturnya.

Deni (40), salah seorang warga sekitar merasa resah dengan adanya balap liar di Jalan Stadion Badak tersebut, dengan dilakukan penertiban oleh pikah Polsek Pandeglang, dan Koramil 0601 Pandeglang, serta Pemerintah Kecamatan Majasari, Ia berharap para remaja tidak melakukan balapan liar kembali.

“Saya mendukung sekali yang dilakukan untuk membasmi para pembalap liar,” pungkasnya.

Sementara itu, Hery (17) salah seorang pengendara roda dua yang hendak melakukan balap liar mengelak saat ditanya oleh petugas. Ia beralasan bahwa dirinya hendak menonton pertandingan sepak bola di stadion badak. “Saya lewat mau ke stadion pak,” singkat Hery.

Selanjutnya, belasan remaja yang diamankan oleh pihak Polsek Pandeglang, dan Koramil 0601 Pandeglang, serta Pemerintah Kecamatan Majasari dibawa ke Kantor Polsek Pandeglang untuk dilakukan pendataan, dan dilakukan tilang kendaraan bagi remaja yang tidak membawa surat-surat.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here