BPN Pandeglang Bagikan Ratusan Sertifikat PTSL di Desa Gunung Putri

0
220

KANTOR Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Pandeglang, Banten, menyerahkan ratusan bidang sertifikat tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022 di Desa Gunung Putri, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, pada Senin (12/12/2022).

Berdasarkan data yang dihimpun Tuntas Media.com, usulan sertifikat PTSL tahun 2022 untuk Desa Gunung Putri, mencapai 650 bidang. Namun yang baru tercetak dan siap untuk serahkan kepada masyarakat sebanyak 145 bidang sertifikat.

Ketua Tim 2 Kantor BPN Pandeglang, Kuswanto memastikan, bahwa proses penyelesaian seluruh sertifikat PTSL di Desa Gunung Putri akan rampung pada tahun ini.

“Hari ini, Alhamdulillah kita dari BPN Pandeglang menyerahkan sebanyak 145 bidang sertifikat PTSL tahap satu milik warga Desa Gunung Putri dari usulan sertifikat PTSL sebanyak 650 bidang. Dan untuk sisa yang belum diselesaikan, mudah-mudahan kita bisa selesaikan semua pada tahap berikutnya,” ungkapnya.

Kuswanto berharap, agar seluruh warga yang mendapatkan program PTSL tahun 2022 ini bisa merawat serifikat tersebut dengan baik.

“Dengan terbitnya bukti kepemilikan tanah yaitu sertifikat yang dikeluarkan oleh badan pertanahan Nasional Kabupaten Pandeglang, kami berpesan kepada seluruh warga yang menerima sertifikat ini agar bisa menyimpan dan merawat sertifikat ini. Karena, ini merupakan surat yang termasuk sangat berharga yang warga miliki saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Putri, Kartosi, mengaku bersyukur dengan adanya program PTSL tersebut. Karena menurutnya, sertifikat tersebut sebagai bukti kepemilikan tanah yang sah bagi masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih kepada BPN Pandeglang, karena telah membagikan sertifikat kepada warga di Desa Gunung Putri. Dan kepada seluruh warga, saya berpesan tolong manfaatkan sertifikat ini secara bijak,” singkatnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekmat Banjar, M Hasan, Kapus Banjar, Ivan Sofiyana, Kanit Reskrim Polsek Banjar, IPDA Sugiyono, Kanit Intel Polsek Banjar, Bripka Sugeng Hariyanto, dan Bhabinsa Koramil Banjar, Serma Ombi.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments