BRI Serahkan CSR Pendidikan dan Dorong Para Palaku UMKM di Pandeglang Untuk Naik Kelas

0
490

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, secara konsisten terus mendorong pemberdayaan UMKM. BRI pun terus melakukan transformasi, salah satunya melalui digitalisasi untuk menghadirkan layanan berorientasi costumer centric.

Langkah digitalisasi ini diikuti oleh upaya BRI melakukan literasi dan pendampingan kepada para pelaku UMKM. Wujud komitmen ini, terlihat dari kegiatan hari Koperasi Nasional ke-75 di Kabupaten Pandeglang.

Regional Consumer Head Kantor Wilayah Jakarta 3, Ahmad Furkon menyampaikan, bahwa BRI senantiasa mendorong pelaku UMKM untuk naik kelas melalui digitalisasi bisnis.

“Hari ini kita merayakan HUT Koperasi yang ke-75 di Kabupaten Pandeglang, dan turut menjadi sponsor dalam kegiatan ini, serta kami juga menjadi mitra bagi para pelaku UMKM, karena komitmen kami berfokus pada UMKM. Selain itu, BRI juga memberikan CSR kepada 40 anak pelaku usaha mikro di 2 Desa di Kabupaten Pandeglang masing-masing sebesar 5 juta rupiah. Jadi total yang kami berikan dari CSR ini, sebanyak 200 juta rupiah,” katanya kepada Tuntas Media, Selasa (15/11/2022).

“Melalui transformasi digital, BRI berupaya untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangan perbankan kepada para pelaku UMKM dengan lebih mudah dan cepat,” sambung Furkon.

Dirinya menerangkan, bahwa kegiatan hari Koperasi Nasional ini juga menjadi momentum bagi pelaku UMKM memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas.

“UMKM binaan kami, kurang lebih jumlahnya hampir 600, karena keterbatasan tempat yang kami hadirkan disini hanya 12 saja. BRI juga menyediakan fasilitas bagi pelaku UMKM untuk memperluas pemasaran, mendapatkan pelatihan untuk pengembangan usaha, dan kesempatan untuk kolaborasi bisnis,” ungkapnya.

Furkon menyebut, jika dalam mendukung pengembangan usaha yang lebih besar, BRI mempunyai beberapa program yang bisa membantu seluruh pelaku UMKM binaan Bank BRI yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Produk yang kami tawarkan kepada para pelaku UMKM yaitu pembiayaan, KUR, ada juga UMKM going digital melalui BRI Mobile, kita juga punya QRIS BRI untuk melayani transaksi, dan EDC BRI sebagai alat pembayaran yang membantu para UMKM binaan kami bertransaksi secara cash les digital dengan cepat,” imbuhnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments