Bupati Irna : di Era Milenial Guru Harus Merubah Mindset

0
367

BUPATI Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, aset bangsa bukan hanya sumber daya alam (SDA), tetapi aset terbesar bangsa adalah sumber daya manusia (SDM).

“Pendidikan adanya di hulu, tapi pembentukan karakter adanya di hilir,” ujar Irna Narulita saat menyampaikan sambutan dan membuka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, Rabu (02/05/2018) pagi.

Mantan anggota DPR RI ini menyebut, anak adalah benih yang harus dijaga dan ditanam di lahan yang subur.
Ia meminta, sekolah menjadi tempat yang nyaman bagi para siswa untuk belajar.

“Ki Hajar Dewantara selalu menyampaikan tentang pendidikan, sekolah itu seperti tanam. Anak harus nyaman di sekolah untuk belajar dan jadikan sekolah seperti rumah kedua bagi anak,” pesan Irna dengan nada dan intonasi yang tegas.

Dirinya juga menanyakan, apakah selama ini para guru sudah memberikan pengajaran dengan nyaman.
Kata dia, di era milenial ini guru harus mampu merubah mindset, kreatif, meningkatkan kompetensi, kolaboratif, kritis, komunikatif, dan meningkatkan kemampuan literasi.

“Kita ini terlalu terlena dengan kondisi sekarang, dan di abad 21 ini kita harus mampu merubah mindset. Jangan sampai kinerja kita biasa-biasa saja tetapi hasil ingin luar biasa, itu tidak bisa,” tutup Irna seraya menyebut guru adalah pelukis masa depan.

Redaktur : Dendi
Reporter : Ari

Facebook Comments