Bupati Pandeglang Apresiasi Festival Pangan Lokal

0
152

DINAS Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Pandeglang menggelar Festival Pangan Lokal dengan tema “Menu Cipta Oleh-Oleh Khas Pandeglang” di Alun-Alun Pandeglang. Minggu (4/2/2018).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita dan dihadiri oleh jajaran instansi terkait serta masyarakat pandeglang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai upaya Pemkab Pandeglang dalam mempromosikan berbagai ragam pangan lokal beserta olahannya kepada masyarakata luas.

“Acara ini saya apresiasi agar mendorong minat dan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan, dan menciptakan menu berbasis sumber daya lokal untuk oleh-oleh khas Pandeglang,” kata Irna dalam sambutannya

Ia menambahkan, berkembangnya sektor pariwisata di Pandeglang dengan berbagai destinasi wisata yang telah dikenal wisatawan menjadi peluang yang sangat besar bagi pelaku usaha pengelola pangan lokal.

“Wisatawan yang berburu buah tangan harus memicu kita untuk selalu kreatif dan inovatif menciptakan menu-menu yang disukai konsuemn/ wisatawan,” tambah Irna

Ia berharap, kesediaan bahan pangan lokal yang ada tentunya akan banyak menghasilkan raga. menu makanan yang khas, sehat dan lezat. “Semoga diharapkan dengan kreasi menu yang diciptakan melalui lomba ini dapat menjadi oleh-oleh khas Pandeglang yang dikenal orang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang Muhammad Amri mengatakan kegiatan seperti ini rutin diadakan setiap tahunnya kepada masyarakat dalam mengenalkan produk olahan pangan lokal. “Agar masyarakat terutama daerah Pandeglang dapat mengkonsumsi pangan lokal,” katanya saat ditemui dilokasi

Ia berharap, kedepannya kegiatan pangan lokal ini bisa terus berkelanjutan dalam menciptakan menu khas pandeglang kepada masyarakat luas terutama bagi para wisatawam yang datang ke Pandeglang sebagai oleh-oleh khas Pandeglang.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Farid Wudjy

Facebook Comments