Camat Pandeglang Turun Tangan Bantu Keluarga Acang

0
193

PEMKAB Pandeglang langsung merespon adanya satu keluarga miskin yang tinggal di gubug reyot di Kampung Kadupeusing, Kelurahan Kabayan.

Keluarga Acang yang sejak tiga tahun terakhir tinggal di gubug yang terpencil dari lingkungan masyarakat mendapat bantuan beras, minyak goreng dan mie instan dari Kecamatan Pandeglang dan beberapa pihak.

Camat Pandeglang, Melly Diah Rahmalia mengatakan, pihaknya langsung melakukan penanganan jangka pendek kepada keluarga Acang dengan memberi bantuan logistik.
Bantuan itu diambil dari dana rereongan ASN di lingkungan Pemkab Pandeglang.

“Penanganan dari dana rereongan pegawai, nanti ada donatur lain yang siap membantu pembangunan rumah dan pekerjaan,” ujar Melly di rumah Acang, Kamis (22/02/2018).

Kata dia, rencananya selain dibangunkan rumah, Acang juga akan diberikan pekerjaan sebagai marbot musala di sekitar Kabayan. Kemudian anak-anaknya juga akan dibantu pendidikan.

“Untuk rumah tidak bisa dibangunkan oleh pemerintah daerah, karena lahannya bukan milik Pak Acang. Tapi nanti ada donatur yang akan membantu,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Kabayan, Imat Rohimat mengatakan, pihaknya
sudah memiliki inisiatif untuk memindahkan keluarga Acang. Namun rupanya upaya itu terlebih dahulu terekspose media dan akhirnya menjadi konsumsi publik.

“Saya sudah perintahkan RT dan RW untuk mencari lahan, tapi bayarnya dicicil. Nanti kita akan relokasi dan sementara sudah ada material sumbangan warga untuk membangun rumah Pak Acang,” terangnya.

Pihaknya mengajak, maayarakat untuk bergotong royong dalam pembangunan. Karena masalah seperti ini bisa lebih cepat selesai jika dilakukan bersama-sama.

“Kita ingin membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat,” kata dia.

Sementara, Acang mengaku, berterimakasih kepada pihak-pihak yang membantunya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Lurah dan pihak lain yang sudah membantu,” kata Acang.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Agus

Facebook Comments