DALAM rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan yang ke-30, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) menggandeng Pewarta Foto Indonesia Jakarta (PFIJ) menyelenggarakan kompetisi foto bagi para pewarta foto di seluruh Indonesia. Tema yang diangkat dalam kompetisi foto ini adalah “30 Tahun Chandra Asri untuk Indonesia Asri”.

Head of Corporate Communications Chandra Asri, Chrysanthi Tarigan, mengatakan kompetisi foto ini sebagai wujud apresiasi Chandra Asri kepada teman-teman jurnalis foto yang selama ini terus memberikan informasi akurat dan terpercaya kepada masyarakat sekaligus untuk meningkatkan hubungan baik antara Chandra Asri dan awak media yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Tema yang kami ambil dalam kompetisi foto bagi jurnalis ini sekaligus untuk menggambarkan peran penting Chandra Asri dalam menjalankan program-program keberlanjutan (sustainability) dalam menjaga keseimbangan lingkungan dan berkontribusi pada masyarakat sekitar. Dengan adanya kompetisi ini, kami juga berharap program-program keberlanjutan yang dijalankan Chandra Asri dapat memberikan inspirasi bagi berbagai pihak,” ujar Chrysanthi.

Lomba foto diadakan mulai tanggal 6 Juli hingga 17 Juli 2022 dengan dua kategori yakni foto tayang di media dan foto tidak tayang di media. Periode pengambilan foto yang bisa diikutsertakan dalam lomba adalah mulai 1 Januari 2018 – 17 Juli 2022 pukul 23.45 WIB.

Ketua Tim Lomba dari PFIJ, Sejati Nugroho, mengatakan, lomba foto ini terbuka untuk semua pewarta foto yang memiliki ID Pers/PFI di seluruh Indonesia. Dewan juri pada kompetisi foto ini adalah Oscar Motuloh (Kurator dan Pewarta Foto Senior), Nurul Hidayat (Editor Foto Bisnis Indonesia) dan Manajemen Chandra Asri. Total hadiah yang diperebutkan adalah sebesar Rp 70 juta.

Adapun syarat lomba foto “30 Tahun Chandra Asri untuk Indonesia Asri” adalah sebagai berikut:

1. Peserta lomba adalah pewarta foto warga negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan ID Pers/PFI.

2. Foto yang diikutsertakan merupakan hasil karya sendiri.

3. Lomba foto ini tidak dipungut biaya.

4. Periode pengambilan foto mulai 1 Januari 2018 hingga 17 Juli 2022 pukul 23.45 WIB.

5. Panitia berhak mendiskualifikasi karya peserta bila dianggap mengandung unsur SARA serta melanggar norma dan etika.

6. Foto harus mempresentasikan tema “30 Taun Chandra Ari Untuk Indonesia Asri”

Opsi spot foto yang diambil termasuk dan tidak terbatas pada:

1. Aspal plastik hasil kolaborasi Chandra Asri dan mitra yang tersebar di kota-kota di Indonesia

2. Kegiatan CSR dan pemberdayaan masyarakat

3. Infrastruktur fisik dan sosial yang dibangun Chandra Asri

4. Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal 10 karya foto.

5. Karya foto wajib diunggah di akun Instagram pribadi dengan hastag #30THchandraasri #IndonesiaAsri #pfijakarta

6. Seluruh peserta wajib follow akun instagram @chandraasri.id @pfijakarta

7. Chandra Asri berhak menggunakan karya foto yang diikutsertakan dalam lomba sebagai bagian dari publikasi, promosi, dan kepentingan lainnya, selama bukan kepentingan komersial.

8. Jika suatu saat foto tersebut akan dipakai untuk kepentingan komersial, panitia dan pihak Chandra Asri akan menghubungi pemilik foto.

9. Objek atau isi foto sepenuhnya merupakan tanggung jawab peserta. Panitia tidak melayani segala bentuk tuntutan terkait dengan foto yang diikutsertakan dalam lomba.

10. Untuk kelengkapan syarat, ketentuan dan ketentuan pengiriman dapat mengunjungi Akun Instagram @chandraasri.id dan @pfijakarta.(***)

Desain PT CAI

Redaktur: Rizal Fauzi

Reporter: Firoh

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here